Teropong Bisnis | Homepage
Semakin Mudah dengan Silver Bird dan EDC Danamon

Semakin Mudah dengan Silver Bird dan EDC Danamon

0 Comments 🕔09.Jan 2014

Kemudahan pembayaran merupakan salah satu hal yang mampu memuaskan pelanggan usaha Anda. Silver Bird sadar akan hal ini dan mewujudkannya dengan bekerjasama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Silver Bird akan menggunakan Electronic Data Capture (EDC) dari Danamon untuk proses pembayaran taksi dengan kartu kredit dan debit.

Kerjasama ini akan melibatkan 1.000 armada taksi Silver Bird di Jakarta. Sedangkan kota-kota besar lainnya akan menyusul. Sistem EDC Danamon ini juga diterapkan untuk pembayaran taksi dengan kartu kredit melalui call center Silver Bird.

Menurut Michellina Triwardhany, Consumer Banking Director Danamon, kerjasama ini akan sangat membantu mobilitas penduduk di kota-kota besar. Mereka akan dapat menggunakan kartu yang dikeluarkan oleh Visa, MasterCard atau American Express untuk proses pembayaran taksi Silver Bird.

Michellina juga menambahkan, kerjasama ini merupakan perwujudan Danamon untuk menyediakan layanan perbankan yang inovatif dan membantu untuk para nasabahnya. Hal ini sudah dilakukan sebelumnya dengan adanya internet banking dan SMS banking dari Danamon.

Selain kemudahan yang didapat nasabah Danamon dalam transaksi dengan Silver Bird, mereka juga berhak mendapatkan bonus. Bila pengguna menggunakan layanan ini dengan tarif perjalanan minimal Rp. 250.000, mereka dapat menukarkan slip pembayaran di gerai Old Town White Coffee Jakarta untuk potongan harga Rp. 50.000. Bonus ini berlaku hingga 31 Januari 2014 untuk setiap pemesanan makanan dan minuman.

silverbird, danamon, blue bird, taksi, bisnis

Menurut Dessy Masri, Executive Vice President Card Business Head Danamon, penggunaan metode pembayaran dengan sistem EDC Danamon juga menjadi langkah Danamon untuk ikut serta dalam gerakan cashless society. Dengan tekonologi yang semakin maju saat ini, maka masyarakat akan dapat melakukan transaksi dengan cepat, mudah, nyaman dan aman.

Menurut Sigit P Djokosoetono, Deputy Director Blue Bird Group, kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan moto yang diusung perusahaan taksi ini. Moto tersebut adalah ‘ANDAL’ yang artinya Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise.

Dari moto perusahaannya ini, Sigit mengungkapkan bahwa Mudah merupakan salah satu tujuan utama perusahaan ini. Dengan adanya kerjasama ini, maka pelanggan benar-benar mendapatkan kemudahan yang  mereka butuhkan.

Selain pembayaran dengan cara ini, pembayaran taksi dari perusahaan ini juga tersedia dalam berbagai cara. Pengguna layanan dapat membayar dengan cara tunai seperti biasa, atau menggunakan Credit Voucher Blue Bird Group baik untuk korporasi dan personal. Untuk Bali, pelanggan juga dapat menggunakan cara XL Tunai.

Sebenarnya, sebelum ada kerjasama ini, Silver Bird juga menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit. Tetapi, dengan adanya kerjasama ini, maka alat pembayaran menjadi semakin luas dengan semua kartu kredit dan debit, dan juga kartu kerdit American Express.

Layanan Silver Bird saat ini sudah melayani pelanggan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan sistem EDC Danamon masih berlaku di Jakarta, sedangkan di Surabaya dan Bali ditargetkan akan mulai berlaku pada tahun 2014.

silverbird, danamon, blue bird, taksi, bisnis

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *