Teropong Bisnis | Homepage
Reaksi Pemerintah AS Terhadap Bitcoin

Reaksi Pemerintah AS Terhadap Bitcoin

1 Comment 🕔13.Mar 2014

Pada jaman sekarang ini sudah hal yang wajib bila anda harus melek teknologi. Dengan melek teknologi, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang tidak akan anda dapatkan apabila anda tidak memahami teknologi. Dengan menjadi melek teknologi, anda bisa mendapatkan akses mudah untuk mengetahui informasi maupun berita terbaru yang terjadi di tempat lain. Selain itu, teknologi juga memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang berada jauh dari tempat tinggal anda. Anda juga bisa membeli ataupun menjual barang anda dengan harga yang tepat kepada pembeli yang tepat apabila anda paham teknologi. Tidak diragukan lagi bila teknologi merupakan hal yang wajib dipahami oleh siapapun yang ingin berkembang.

Karena teknologi sudah menjadi hal yang sangat umum di khalayak masyarakat, tidak heran apabila perkembangannya sangat pesat. Bila dulu anda mengenal teknologi hanya sebatas pada telepon genggam ataupun komputer, kini perkembangannya semakin meluas karena adanya internet. Melalui internet, segala hal bisa anda lakukan. Bahkan sekarang ini ada uang yang bisa anda dapatkan secara digital yang dinamakan bitcoin. Jenis uang ini merupakan uang digital yang bisa anda gunakan untuk membeli ataupun membayar barang secara digital. Tentunya hal ini menggiurkan karena terlihat lebih aman dan efisien. Baru-baru ini, FINRA (Otoritas Pengawas Industri Keuangan) memberikan peringatan keras bagi pengguna bitcoin di AS.

ekonomi, bitcoin, pemerintah as, as, reaksi

Menurut FINRA, menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi sebenarnya memiliki resiko tinggi. Ya, memang benar apabila anda bisa membayar apapun secara digital dan tidak perlu melalui bank ataupun pihak lain. Namun, anda perlu mengetahui bahwa sebenarnya bitcoin memiliki resiko yang tinggi. Bitcoin disimpan di sebuah wadah yang disbeut dengan dompet digital. Inilah yang ditakutkan oleh FINRA. Karena segalanya dilakukan secara digital, bukan tidak mungkin apabila dompet digital anda diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu para pengguna bitcoin di AS diharapkan waspada atau sekaligus meninggalkan penggunaan bitcoin karena jenis mata uang digital yang satu ini memiliki resiko pencurian yang sangat tinggi.

Sebenarnya, penggunaan bitcoin bukanlah hal yang baru di negara maju seperti AS dan Jepang. Namun, yang menjadi penyebab peringatan keras yang diberikan oleh FINRA kepada pengguna bitcoin di AS adalah adanya kasus peretasan dompet digital milik perusahaan bitcoin Mt Gox yang ada di Jepang. Perusahaan bitcoin ini menderita kerugian dan kebangkrutan yang sangat besar karena dompet digital yang berisi bitcoin milik para nasabah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kerugian Kerugian yang harus ditanggung Mt Gox karena perampokan ini mencapai setengah milliar dollar AS. Jumlah yang sangat besar ini tentunya membuat anda berpikir ulang untuk menggunakan bitcoin bukan?

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/03/12/1117512/AS.Peringatkan.Warganya.soal.Bitcoin

ekonomi, bitcoin, pemerintah as, as, reaksi

BACA JUGA:

Dampak Kejadian Sabtu Dini Hari pada Saham MAS

Yang Baru dan Menarik dari Penawaran Surat Obligasi BCA Finance

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

1 Comments

  1. 🕔 7:31, 13.Mar 2014

    Afrid Fransisco

    Masa Depan Bitcoin tetap akan semakin cerah bahkan melebihi emas.

    yg jadi masalahnya saat ini adalah keamanan komputer masing-masing pribadi dalam mengamankan dompet digitalnya masing masing.

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *