Teropong Bisnis | Homepage
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Aktif Memantau Nilai Tukar Rupiah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Aktif Memantau Nilai Tukar Rupiah

0 Comments 🕔02.Dec 2013

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus melakukan pemantauan terhadap nilai tukar rupiah untuk saat ini. Hal ini jelas dikarenakan semakin banyak masalah yang terjadi di era global yang menjadikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semakin prihatin dengannya. Saat ini nilai tukar rupiah juga sudah mulai mencapai angka 12 ribu keatas untuk satu dollarnya. Jika hal ini terus terjadi maka sudah pasti akan makin banyak kerugian yang ditimbulkan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga memberikan pengarahan kepada para kaum bisnis untuk tidak serta merta menaikan harga barang yang mereka miliki karena hal tersebut nantinya akan memperparah kondisi yang sudah ada.

Lihat saja di beberapa kota yang ada di Indonesia, yang menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kurang stabil kondisi ekonominya karena harga kebutuhan sehari-hari di tempat tersebut makin mahal. Ada banyak sekali masalah yang akan terjadi jika seseorang kurang bisa memanfaatkan kondisi ekoomi yang ada saat ini ke arah yang positif. Nilai tukar rupiah menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini masih dalam kondisi yang aman sehingga tidak perlu dikhawatirkan oleh kaum bisnis. Yang jelas, para ekonom akan memiliki strategi yang tepat agar di tahun ke depan nilai tukar rupiah bisa menjadi turun lagi dan tidak setinggi itu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa tingginya angka nilai tukar tersebut juga terjadi karena beberapa faktor. Hal ini dikarenakan masalah ekonomi dan inflasi yang makin hari makin menjadi. Harga beli dari BBM juga semakin tinggi dan membuat banyak orang mengalami kesusahan karenanya. Untuk mengatasi arus global yang semakin tinggi tersebut, tentu saja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan mengajak kerja sama dengan para ahli ekonomi yang ada di Indonesia untuk membicarakan masalah tersebut. Jangan sampai karena masalah yang semacam ini, kondisi ekonomi yang ada di Indonesia makin gawat nantinya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga berharap agar derasnya arus global dan semakin besarnya pertumbuhan ekonomi saat ini tidak membut para pengusaha melakukan aksi ambil untung yang mana malah akan merugikan banyak orang nantinya. Aksi ambil untung yang dilakukan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyebabkan banyak sekali kerugian yang terjadi. Di sisi lain, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengatakan bahwa nilai tukar rupiah dalam jangka waktu singkat akan bisa kembali stabil lagi seperti tahun sebelumnya. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menambahkan bahwa nilai tukar mata uang kita saat ini mencerminkan sekali bagaimana kondisi keuangan yang ada di Indonesia saat ini. Jangan sampai hal yang sama terjadi terus menerus. Solusi harus segera dilakukan!

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *