Teropong Bisnis | Homepage
Posisi PNS Diburu Banyak Orang

Posisi PNS Diburu Banyak Orang

0 Comments 🕔04.Sep 2013

Berita bagus untuk Anda yang sedang mencari  lowongan pekerjaan yang memberikan gaji aman. Berbagai daerah akan segera membuka lebih dari 60.000 lowongan calon PNS yang nantinya akan ditempatkan di berbagai instansi, kementerian, provinsi dan juga kabupaten dan kota. Ada banyak alasan memang mengapa banyak orang memilih pekerjaan PNS.

Saat ini mencari pekerjaan tentu sangat susah. Banyak orang yang bekerja setelah sekian lama namun mendapatkan gaji yang tidak seimbang dengan apa yang telah dikerjakan. Ketika mereka bekerja di kantor atau di tempat lainnya, belum tentu mereka mendapatkan fasilitas dan tunjangan yang mereka benar-benar butuhkan. Tidaklah mengherankan kalau semua orang sangat ingin menjadi PNS.

Alasan Menjadi PNS

PNS memang banyak diburu karena pekerjaan ini memang manjanjikan gaji yang melebihi UMR di daerahnya. Gaji yang Anda dapatkan adalah gaji pokok ditambah dengan tunjangan. Inilah yang membuat banyak orang akhirnya memilih berburu posisi PNS. Selain itu, banyak orang akan merasa aman karena menjadi PNS tidak perlu takut diberhentikan atau di PHK.

Ketika mencari pekerjaan tentu saja semua orang ingin mendapatkan kemapanan dan juga kepastian. Kondisi perekonomian Indonesia yang tidak pernah stabil membuat banyak orang yang sudah bekerja di perusahaan merasa masih terancam dan takut diberhentikan. Mereka juga takut dengan harga yang melambung tinggi dan akhirnya tidak bisa membayar segala keperluan yang dibutuhkan.

Menurut pakar ekonomi, memang ada kecenderungan orang lebih suka menjadi PNS. Menjadi PNS bisa memberikan keamanan dan kemapanan. Selain itu Pemerintah juga selalu memanjakan PNS dengan memberikan gaji yang tidak sedikit. Bahkan setelah selesai masa baktinya dan masuk ke usia pensiun, semua orang masih diberikan tunjangan pensiunan.

Iming-iming gaji yang besar semakin membuat minat semua orang untuk menjadi PNS menjadi sangat besar. Jika semua orang ingin menjadi PNS tentu saja jumlah orang yang menjadi wiraswasta lebih sedikit dan sebenarnya ini agak berbahaya bagi negera. Wiraswasta atau wirausahawan diharapkan bisa membantu memperbaiki ekonomi Negara. Oleh karena itu sebaiknya tetap banyak orang yang mulai berfikir menjadi seorang wirausahawan.

1.b Posisi PNS Diburu Banyak Orang

Hitung Gaji PNS

Hal utama yang banyak membuat semua orang tertarik menjadi PNS tentu saja gaji. Sebenarnya berapakah gaji pegawai negeri sipil? Aturan besaran gaji PNS tahun 2013 dibagi dari golongan I sampai golongan IV. Golongan yang mempunyai gaji paling besar adalah golongan IVe. Berapa gaji untuk golongan ini?

Untuk golongan IVe gaji yang didapatkan adalah Rp 5 juta rupiah sedangkan gaji golongan yang paling rendah sekitar Rp. 1.32 juta per bulannya. Selain gaji tentu saja PNS akan mendapatkan tambahan tunjangan, dan beberapa hal lainnya. Tunjangan sendiri dibagi menjadi beberapa lagi misalnya imbalan ke luar negeri, tunjangan tetap, bonus, prestasi, pesangon dan lain sebagainya,

Tunjangan profesi akan didasarkan pada kinerja masing-masing dan juga golongan mereka masing-masing. Selain itu, bagi Anda yang mengemban jabatan tertentu Anda akan mendapatkan jabatan fungsional dan juga jabatan fungsional umum yang besarnya tergantung pada kinerja Anda selama ini. Semua hal itulah yang membuat banyak sekali orang rela mengantri dan berburu lowongan PNS.

 1.c Posisi PNS Diburu Banyak Orang

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *