Teropong Bisnis | Homepage
Pesaing Baru Bitcoin

Pesaing Baru Bitcoin

0 Comments 🕔19.Dec 2013

Di era digital saat ini, peran uang digital menjadi sangat penting. Tidak heran jika kemunculan bitcoin sebagai uang digital menjadi sangat populer dikalangan pengguna internet. Dengan kepopuleran ini, akhirnya bermunculan beberapa jenis uang digital. Uang digital atau yang juga disebut dengan cryptocurrency memang digunakan sebagai nilai tukar.

Sebelumnya, uang digital ini hanya digunakan untuk permainan belaka namun belakangan penggunaannya menjadi semakin luas dan menjadi lebih serius. Namun, kepopuleran bitcoin mulai tersaingi dengan hadirnya uang digital baru bernama Dogecoin. Doge sendiri berasal dari sebuah nama seekor anjing rekaan.

Anjing ini merupakan bahan lelucon di dunia maya atau sering disebut dengan internet meme. Sama halnya dengan awal kemunculan bitcoin, Dogecoin juga hanya dikeluarkan untuk main-main yaitu untuk mengolok-olok uang digital terpopuler tersebut. Hal ini terkait dengan nilai tukarnya yang bergerak sangat tidak beraturan.

Nilai tukarnya kadang menguat tapi tidak jarang nilainya tiba-tiba melemah secara signifikan. Setelah beberapa waktu digunakan untuk media sindiran tapi ternyata justru Dogecoin semakin populer. Nilai tukar uang digital baru ini juga mulai menguat. Selain itu, pengguna uang digital berlogo anjing ini juga sudah lumayan banyak.

uang digital

Tentunya, kepopuleran uang digital baru ini tergolong luar biasa karena faktanya Dogecoin baru muncul sejak awal Desember 2013 lalu. Sebagai bukti keseriusan dan kepopuleran Dogecoin, transaksi uang digital ini juga sudah difasilitasi sehingga semakin mudah. Adalah Dogemarket yang merupakan situs penyedia dan pelayanan transaksi Dogecoin.

Dalam situs ini dijual macam-macam barang dan bisa Anda beli dengan menggunakan Dogecoin tersebut. Saat ini nilai tukarnya memang masih sangat kecil dimana 1 Dogecoin setara dengan US$ 0.00023. Jika dibandingkan dengan bitcoin, dogecoin memang belum seberapa karena bitcoin pernah mencapai nilai tertingginya yaitu US$1.200 per bitcoin.

Saat ini, uang digital generasi pertama ini masih diperdagangkan pada kisaran US$700. Tentu saja, bitcoin juga mengawali kepopulerannya dengan nilai yang sama kecilnya dengan dogecoin. Walaupun nilai tukar uang digital baru ini masih sangat kecil, banyak pengguna internet yang tertarik untuk mencobanya.

Bahkan, uang digital baru ini sudah memiliki beberapa penggemar fanatik yang sudah bertransaksi menggunakan dogecoin. Bahkan, mereka membuat forum resmi di dunia maya yang bisa diakses di Dogecoin.Org. Forum online tersebut dirancang khusus oleh penggemar fanatik dogecoin untuk memfasilitasi para pemula yang tertarik menggunakan uang digital baru tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dogecoin akan dicetak sebanyak 100 miliar keeping saja. Menurut informasi dari situs resminya tersebut, koinDogecoin disediakan oleh Shiba Inu yang merupakan nama salah satu ras anjing di Jepang. Jika Anda tertarik, Anda bisa ikut mencobanya sembari menunggu apakah uang digital dari meme internet ini akan sepopuler pendahulunya.

uang digital

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *