Teropong Bisnis | Homepage
Pertamina Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Dunia

Pertamina Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Dunia

0 Comments 🕔23.Aug 2013

Di tengah masalah yang menerpa SKK Migas saat ini, tentu saja Indonesia wajib berbangga hati karena Pertamina memberikan kabar gembira. Ternyata Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan terbaik yang ada di dunia seperti yang telah dirilis oleh majalah Fortune 500. Pertamina menjadi perusahaan terbaik dengan peringkat 122.

Memang Pertamina menjadi Andalah perusahaan BUMN Indonesia yang selain mempunyai sistem kerja yang baik juga selalu memperlihatkan peningkatan yang sangat besar. Pertamina sendiri juga selalu memperhatikan sumber daya manusia yang masuk dan bekerja dalam perusahaan ini. Sangatlah penting mengutamakan pekerja asal Indonesia ketimbang asal asing.

Walaupun Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan terbaik di dunia, ternyata tidak lantas membuat Dahlan Iskan yang merupakan Menteri BUMN menjadi sangat senang. Dahlan justru merasa sangat khawatir dengan hal ini. Apa sebenarnya yang membuat Dahlan tidak terlalu suka dengan prestasi Pertamina ini?

Perlu Dikaji Ulang

Menurut Menteri BUMN tersebut, Pertamina memang tidak diharapkan berada di posisi itu sekarang ini. Pertamina terlalu cepat naik ke posisi tersebut dan hal ini malah menimbulkan kecurigaan. Dahlan sendiri merasa tidak yakin kalau Pertamina memang pas dan cocok untuk berada di jajaran atau peringkat tersebut. Semua informasi sepertinya memang harus dilihat ulang.

Banyak sekali sekarang ini yang memberikan informasi yang tidak akurat. Ini tentu akan merugikan bagi Indonesia sendiri. Dahlan juga sampai memastikan informasi ke wartawan dan semua sumber yang berkaitan dengan hal ini. Kalau sampai keliru tentu saja hal ini justru akan menjatuhkan Pertamina sendiri. Menurut Dahlan peringkat Pertamina itu memang terlalu dini.

Dahlan sendiri memprediksi bahwa Pertamina akan berada di urutan 360 dan bukan diurutan 122. Pertamina memang sudah sangat baik dalam hal sistem kerja dan juga sistem sumber daya manusiannya. Namun yang perlu diketahui sekarang dengan peringkat tersebut, seharusnya Pertamina tidak terlalu bangga dulu.

Dahlan justru meragukan Pertamina sudah berada di urutan ke 122 dengan sistem kerja sekarang ini. Dahlan menganggap untuk masuk ke urutan 122 sebenarnya sistem kerja dan sistem sumber daya manusianya harus berada mendekati sempurna. Dahlan menganggap Pertamina belum seperti itu.

Pertamina Perhatikan Anak Buah

Sebagai perusahaan yang baik, tentu saja Pertamina memang memberikan pekerjanya fasilitas yang terbaik. Pekerja adalah aset mereka dan tentu saja salah satu fasilitas yang dimaksud adalah gaji. Pertamina sendiri memang telah menjadi perusahaan dengan gaji yang terbaik. Ini berarti semua pekerjanya mendapatkan hal yang seharusnya memang didapatkan.

Dengan peringkat yang sudah didapatkan sekarang ini, Pertamina harus terus berbenah. Pemerintah juga sebaiknya mendukung Pertamina. Terkait dengan adanya kasus SKK Migas, sebenarnya pemerintah bisa membubarkan saja SKK Migas, karena saat ini pemerintah mempunyai BUMN yang jauh lebih baik dan transparan.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *