Teropong Bisnis | Homepage
Pengusaha Ingatkan PR Sulit Jokowi dan JK

Pengusaha Ingatkan PR Sulit Jokowi dan JK

0 Comments 🕔23.Aug 2014

Pekan ini menjadi pekan yang dinantikan oleh banyak orang. Akhirnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa Jokowi dan JKresmi terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru. Keputusan ini disambut baik oleh para pengusaha yang merupakan anggota dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pada sidang sengketa Pilpres kemarin, sembilan hakim konstitusi menolak gugatan yang disampaikan oleh Prabowo-Hatta. Dengan demikian, hasil KPU mengenai Pemilu Presiden kemarin tidak berubah.

Keputusan MK ini sesuai dengan harapan para pengusaha. Meskipun begitu, para pengusaha juga menginginkan agar pemerintahan yang baru dapat membuat kebijakan yang tepat. Kebijakan baru dibutuhkan agar dunia usaha Indonesia mendapatkan kepastian dalam menjalankan usaha mereka.

Menurut Suryo Bambang Sulisto, Ketua Umum Kadin Indonesia, ada satu harapan para pengusaha dari Presiden yang baru. Para pengusah hanya ingin agar Pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya untuk dunia usaha. Dengan demikian, dunia usaha Indonesia dapat berkembang dan maju dengan pesat yang akan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

Suryo mengungkapkan pengusaha membutuhkan kejelasan dan kepastian dari Jokowi dan JK secepatnya. Pengusaha ingin tahu kabinet Pemerintah yang baru dan visi perekonomian Pemerintah yang baru ini. Hal ini akan membuat pengusaha lebih tepat menerapkan langkah mereka membangun dan menjalankan bisnis mereka.

Semua harapan para pengusaha tersebut akan dapat terpenuhi dengan kebijakan yang tepat untuk lima tahun mendatang. Kebijakan akan menjadi dasar hukum yang membuat pengusaha lebih nyaman dan aman.

Tetapi, selain kepastian, salah satu pekerjaan rumah yang dimiliki Pemerintah yang baru adalah menyelesaikan masalah yang menggerogoti Indonesia. Salah satunya adalah masalah subsidi BBM. Beban subsidi BBM menjadi salah satu penyebab membengkaknya biaya produksi.

Kebijakan yang ada saat ini mengenai subsidi BBM juga menjadi salah satu masalah. Pengusaha memandang, kebijakan energi saat ini dinilai masih tidak sempurna dan perlu banyak perbaikan. Selain kebijakan energi ini, terdapat pula kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya yang menjadi sumber masalah.

Menurut Suryo, banyak kebijakan yang mendukung langkah impor. Selain itu, Pemerintah juga kurang ketat dalam mengawasi kekayaan sumber daya alam Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak pihak mudah melakukan pencurian SDA yang sangat melimpah dari Indonesia.

Selain masalah subsidi BBM, pembangunan infrastruktur juga perlu diperhatikan. Kemacetan dan banyak lagi masalah menjadi salah satu masalah saat ini yang perlu juga dipecahkan.

Pada dasarnya, dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah yang baru dibawah pimpinan Jokowi dan JK dan pengusaha. Pengusaha sebagai pilar dari perekonomian Indonesia akan dapat berkembang dan menghasilkan hasil yang baik bila didukung Pemerintah. Dan, Pemerintah dapat melakukannya melalui kebijakan-kebijakan mereka. Bila kerjasama ini berjalan dengan baik, mimpi semua rakyat Indonesia yang ingin melihat Indonesia menjadi negara maju, pasti akan terwujud.

Ketua Umum KADIN Suryo Bambang Sulisto memberikan keterangan pers seputar pandangan dunia usaha terhadap masalah ketenagakerjaan terkimi di Jakarta, Kamis (29/11). KADIN menyoroti berbagai masalah yang dapat mengancam eksistensi dunia

Baca Juga :

Curhat Para Pengusaha untuk Jokowi-JK

Yang Unik dan Menguntungkan dari Bisnis Laundry Koin

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *