Teropong Bisnis | Homepage
Lippo Group Meluncurkan BIGTV

Lippo Group Meluncurkan BIGTV

0 Comments 🕔11.Sep 2013

Seperti yang kita tahu, televisi bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan masyarakat modern saat ini. Lippo Group tampaknya paham betul akan hal itu dan ikut dalam industri pertelevisian untuk menyediakan layanan TV untuk masyarakat, dengan meluncurkan BIGTV.

Tujuan Peluncuran BIGTV

CEO BIGTV Felix Ali Chendra mengungkapkan bahwa peluncuran BIGTV ini bertujuan untuk menyediakan layanan hiburan berkualitas premium untuk semua konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini juga menjadi alasan kuat, karena teknologi yang digunakan oleh BIGTV bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik yang tersedia saat ini.

BIGTV menggunakan satelit khusus yang memang dibuat untuk mempermudah penayangan acara dengan kualitas terbaik. Dengan teknologi ini, Felix juga berharap bahwa BIGTV akan menjadi jalan pertama sebagai pemersatu rakyat di Indonesia.

Berbicara mengenai satelti, Lippo Group menginvestasikan 300 juta dollar AS untuk satelit khusus untuk penayangan acara BIGTV yaitu Lippo Star 1 (KU Band MPEG4). Satelit ini diluncurkan di Guyana Perancis tahun lalu. Satelit ini mempunyai 12 transponder didalamnya yang memungkinkan untuk melakukan penyiaran acara TV dari banyak saluran dan dengan kualitas yang lebih baik, baik itu kualitas SD atau HD.

BIGTV sendiri menyediakan banyak saluran yang bisa dinikmati oleh konsumennya. Layanan TV berbayar ini menyediakan 132 saluran dengan kualitas standar atau Standard Definition (SD) dan 16 saluran dengan kualitas terbaik saat ini yaitu High Definition (HD).

Langkah Ke Depan BIGTV

Menurut Felix, BIGTV menargetkan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan TV berbayar yang sebelumya hanya 4,6 persen dari jumlah potensial pengguna TV sebanyak 40 sampai 60 juta rumah tangga. Selain itu, BIGTV juga langkah besar Lippo Group untuk menyediakan layanan TV dengan kualitas yang lebih baik, baik dari segi isi dan gambar.

Jumlah 4,6 persen ini didapat dari data survey oleh Media Partners Indoneisa pada tahun 2012. Hal ini juga menunjukkan kurang minatnya masyarakat Indonesia terhadap layanan TV berbayar.

Felix juga percaya, bahwa pengalaman lebih dari 15 tahun di industri ini, Lippo Group dengan TV berbayar First Media yang menggunakan teknologi serat optik, BIGTV akan mampu meraih banyak konsumen. Target yang dicanangkan adalah 3 juta pelanggan dalam 5 tahun ke depan. Wajar, karena kita semua tahu, bahwa masyarakat Indonesia mendambakan acara TV yang lebih berkualitas dan BIGTV bisa menjadi solusinya.

Felix juga menyampaikan bahwa Lippo Group benar-benar berkomitmen dalam penyelenggaraan TV berbayar ini. Dia menyebutkan bahwa perusahaan ini seperti banyak perusahaan konvensional lainnya. Mereka menentukan bisnis yang akan mereka jalani hanya pada beberapa sektor saja, akan tetapi, mereka benar-benar berkonsentrasi pada sektor tersebut sehingga akan menghasilkan hasil yang terbaik.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *