Teropong Bisnis | Homepage
Lembaga Penjaminan Eksport Indonesia akan Mengupayakan Peningkatan Efisiensi di Bisnis Sektor Kecil

Lembaga Penjaminan Eksport Indonesia akan Mengupayakan Peningkatan Efisiensi di Bisnis Sektor Kecil

0 Comments 🕔25.Nov 2013

Kebijakan baru rencananya akan dikeluarkan oleh lembaga penjaminan eksport Indonesia dimana mereka akan lebih memperhatikan beberapa sektor bisnis yang kurang diperhatikan oleh masyarakat. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat sudah banyak masyarakat Indonesia yang mulai masuk ke sektor industri. Mereka mulai melupakan bahwa masih ada beberapa sektor lain yang sebenarnya juga bisa memberikan keuntungan yang signifikan. Pasalnya, lembaga penjaminan eksport Indonesia mengetahui bahwa banyak sekali komoditas menguntungkan yang ada di Negara ini namun banyak dari beberapa komoditas tersebut yang nyatanya malah dimanfaatkan oleh orang asing.

Dengan adanya kebijakan baru dari lembaga penjaminan eksport Indonesia tersebut, bisa dipastikan bahwa beberapa sektor yang mulai dilupakan tersebut nantinya akan bisa bangkit lagi. Ini juga merupakan salah satu langkah terbaik yang bisa mereka lakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu yang ada di sumber daya manusia Negara Indonesia. Terkait mengenai kebijakan dari lembaga penjaminan eksport Indonesia, banyak sekali ahli ekonom yang memberikan komentar mereka. Hal ini jelas dikarenakan bisnis yang ada di Indonesia sebenarnya bisa tumbuh dengan baik apabila SDA yang ada saat ini mampu bersaing dengan para pengusaha lainnya yang sudah mulai canggih.

Langkah yang dilakukan oleh lembaga penjaminan eksport Indonesia juga tidak tanggung-tanggung. Dikabarkan bahwa mereka tengah mengucurkan dana dengan jumlah yang cukup besar yaitu sekitar 3,7 Triliun untuk mendanai pembangunan ini. Maka dari itu tidak mengherankan jika langkah mereka tersebut mendapatkan dukungan dari banyak orang. Jika hal ini terus dilakukan maka tidak menutup kemungkinan bahwa Indonesia akan bisa menjadi sebuah Negara yang besar nantinya. Mengesampingkan kebijakan dari lembaga penjaminan eksport Indonesia tersebut, ada beberapa hal yang masih harus diperhatikan, salah satunya adalah porsi pembayaran untuk para UKM nantinya yang saat ini masih mini. Ditambah lagi, ada beberapa masalah internal yang tentu saja masih menghambat adanya kebijakan ini.

Untuk itulah lembaga penjaminan eksport Indonesia tidak akan menyerah dalam mengaplikasikan keputusan yang mereka ambil tersebut agar masyarakat Indonesia di beberapa sektor yang masih terbelakang masih memiliki peluang untuk meningkatkan efisiensitas yang mereka miliki guna memberikan kontribusi bagi Indonesia. Saat ini banyak sekali masyarakat yang hebat dan cerdas dalam mengolah sesuatu yang sederhana namun mereka tidak didanai dengan baik oleh pemerintah. Kecenderungan mendapatkan banyak uang di sektor industry tentu saja mematikan beberapa sektor kecil lainnya yang sebenarnya sangat menguntungkan jika dikembangkan lagi. Dalam melakukan pengaplikasian terhadap kebijakan dari lembaga penjaminan eksport Indonesia tersebut, banyak pihak yang tentu saja akan mendukung hal tersebut. Para ahli ekonom mengatakan bahwa ini sangat penting untuk menggenjot bisnis yang ada di Indonesia saat ini.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *