Teropong Bisnis | Homepage
Jamsostek Kelola Aset Rp 148,4 Juta dari Pekerja

Jamsostek Kelola Aset Rp 148,4 Juta dari Pekerja

0 Comments 🕔08.Sep 2013

Jamsostek sebagai lembaga yang memberikan jaminan keselamatan bagi para pekerja terus meningkatkan layanannya. Semakin hari, semakin banyak perusahaan dan pekerja yang sadar akan keselamatan dan perlindungan pada saat bekerja. Saat ini PT Jamsostek sudah mengelola semakin banyak aset dari anggotanya.

Saat ini saja total aset dari para anggota Jamsostek 11.7 juta pekerja sekitar Rp 148,7 juta. Jamsostek juga mempunyai target yang akan dicapai pada tahun depan. Apa saja target yang akan dicapai tahun depan? Ada sejumlah pilar yang menjadi tujuan dari Jamsostek untuk tahun yang akan datang dan Jamsostek menyakinkan bahwa ketiga pilar tersebut akan segera tercapai.

Target Tahun Depan

Setidaknya ada tiga buah pilar target yang harus dicapai Jamsostek pada tahun depan. Pilar target yang pertama adalah adanya peningkatan kepesertaan aktif menjadi sekitar 15,2 juta. Pilar target yang kedua adalah meningkatkan dana kelola menjadi sekitar Rp 181 triliun. Pilar target yang ketiga adalah meningkatkan dana investasi Rp 15,9 triliun.

Selain itu, Jamsostek ternyata tidak saja memberikan perlindungan dan jaminan keselamatan bagi para pekerja. Masih banyak manfaat yang akan ditingkatkan oleh Jamsostek bagi para pelanggannya. Manfaat-manfaat tersebut diantaranya manfaat perumahan, layanan kesehatan bagi para peserta dan layanan kemudahan transport untuk para pekerja.

Apakah yang dimaksud dengan layanan perumahan? Pekerja tentu selalu membutuhkan perumahan. Jamsostek bisa memberikan layanan perumahan dengan harga yang terjangkau. Layanan transport bagi para pekerja juga sangat dibutuhkan. Jamsostek akan memberikan layanan keringanan untuk mendapatkan saranan transportasi.

1.d Jamsostek Kelola Aset Rp 148,4 Juta dari Pekerja

Target Jamsostek Lainnya

Selain target-target tersebut masih ada target lainnya yang harus dicapai oleh Jamsostek. Jamsostek menargetkan adanya komunikasi yang terintegrasi antara semua pemangku kepentingan dengan semua media. Media yang akan digunakan adalah sosial media dan media lainnya yang bisa menyebarkan informasi secara lebih baik dan cepat. Dengan adanya keseimbangan antara semua lembaga dan juga media maka masyarakat akan dengan mudah mendapatkan informasi tentang semua layanan dari Jamsostek ini.

Pada tahun 2015 sekitar bulan Juli, Jamsostek juga menargetkan adanya penggunaan kartu pintar yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Kartu pintar ini juga bisa digunakan untuk kegunaan lainnya misalnya membayar biaya transportasi laut dan darat, kartu diskon untuk berbelanja sembako dan juga belanja kebutuhan lainnya. Jamsostek benar-benar ingin mewujudkan jaminan sosial yang terbaik.

Jamsostek selama ini telah melayani masyarakat di Indonesia sejak tahun 1978. Mulai tahun 2014, Jamsostek akan berganti nama menjadi Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pada tahun depan, lembaga ini akan menyelengagrakan 4 program utama yakni Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua dan juga Jaminan Kecelakaan. Semua masyarakat diharapkan tetap bisa menggunakan layanan dan perlindungan dari lembaga terpercaya Jamsostek ini.

1.b Jamsostek Kelola Aset Rp 148,4 Juta dari Pekerja

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *