Teropong Bisnis | Homepage
Informasi IPO BEI

Informasi IPO BEI

0 Comments 🕔30.Sep 2013

Bila Anda adalah orang yang perhatian dengan bursa saham terutama pada Bursa Efek Indonesia, Anda perlu memperhatikan segala informasi yang berkaitan dengan hal tersebut. Namun saya yakin masih banyak orang yang belum paham tentang apa itu yang disebut dengan IPO. Karena itulah akan dibahas disini. Istilah tersebut tentu saja sudah tidak asing yang mana merupakan sebuah proses dimana perusahaan beralih dari swasta ke publik dan menjual saham saham dalam perusahaan mereka. Perlu diketahui bahwa IPO tidak terjadi dalam semalam dan mengambil banyak usaha untuk menempatkan bersama-sama. Jadi di sini adalah saat yang tepat melihat bagaimana prosedur IPO bekerja. Lalu apa itu yang disebut IPO?

Jika sebuah perusahaan ingin menjual saham saham kepada masyarakat umum, tentu itu dapat dilakukan dengan IPO. Dengan demikian, perusahaan yang pergi dari status swasta yang mana tidak ada pemegang saham umum menjadi publik atau sebuah perusahaan dengan pemegang saham umum.
Perusahaan-perusahaan swasta dapat memiliki pemegang saham, tetapi mereka sedikit jumlahnya. Hal ini akan berubah secara dramatis dengan IPO. IPO biasanya memakan waktu tiga sampai empat bulan dari awal sampai hari pertama perdagangan di bursa. Mengapa sebuah perusahaan hendak melakukan go publik?Alasan utama adalah untuk menghasilkan uang. Idenya adalah untuk mengumpulkan dana dan memiliki lebih banyak likuiditas atau kas dengan menjual saham ke publik.

3.Informasi IPO BEI.2

Uang ini dapat digunakan dalam berbagai cara , seperti re-investasi dalam infrastruktur perusahaan atau memperluas bisnis.Manfaat tambahan dari saham untuk diterbitkan adalah bahwa mereka dapat digunakan untuk menarik calon manajemen puncak melalui tawaran fasilitas seperti rencana opsi saham. Kelebihan lainnya dari akan manfaat publik adalah bahwa saham dapat digunakan dalam merger dan akuisisi sebagai bagian dari pembayaran. Mengenai IPO, ada beberapa perusahaan yang akan mulai melakukan hal tersebut pada BEI. Beberapa perusahaan tersebut adalah PT. Soechi Lines, PT. Blue Bird, PT. Sawit Sumbermas Sarana, dan juga PT. Dwi Aneka Jaya Komasindo.  Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi?

 

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *