Teropong Bisnis | Homepage
Hasil Resmi Pemilu Presiden Dan Peringkat Perekonomian Indonesia

Hasil Resmi Pemilu Presiden Dan Peringkat Perekonomian Indonesia

0 Comments 🕔13.Jul 2014

Pemilu Presiden telah usai, namun, kemeriahan pesta demokrasi ini belum berakhir. Rakyat Indonesia masih menunggu hasil penghitungan suara dan menantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan terpilih. Banyaknya hasil penghitungan cepat yang dirilis memang menjadi salah satu dasar masyarakat untuk mengetahui gambaran hasil penghitungan suara Pilpres kali ini. Namun, para peserta Pilpres 2014 melakukan langkah yang terbukti berefek baik bagi Indonesia.

Para peserta Pilpres 2014 membuat kesepakatan untuk menunggu hasil resmi yang akan dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum. Kesepakatan ini ternyata berdampak pada perekonomian Indonesia.

Menurut Agus DW Martowardjojo, Gubernur Bank Indonesia, kesepakatan ini adalah langkah terbaik yang dapat diambil. Dengan kesepakatan ini, para peserta pemilu menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Hal ini mempengaruhi penilaian dari lembaga pemeringkat internasional untuk kondisi perekonomian Indonesia.

Dengan adanya kesepakatan ini, setidaknya dapat menjadi dasar baik yang menunjukkan tentang hal yang didahulukan disini, yaitu kestabilan perekonomian. Dan, hal ini pula juga dapat menunjukkan bahwa akan ada langkah untuk memperbaiki struktural perekonomian Indonesia. Kedua hal ini akan mempengaruhi peringkat Indonesia di mata internasional, khusus untuk kondisi perekonomiannya.

Kesepakatan ini juga menunjukkan sikap optimis Pemerintah dan para peserta Pemilu Presiden terhadap masa depan perekonomian Indonesia. Hal ini akan berdampak langsung pada rasa aman dan nyaman para pelaku pasar dan investor yang akan menanamkan modal mereka di Indonesia.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa stabilitas ekonomi merupakan hal terpenting dalam penentuan peringkat perekonomian Indonesia. Kondisi yang stabil akan dapat mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi.

Agus menambahkan dengan adanya stabilitas perekonomian di Indonesia, maka Pemerintah yang baru nanti akan dapat melaksanakan tugasnya. Tugas terpenting Pemerintah nanti adalah melanjutkan reformasi struktural perekonomian Indonesia. Saat ini, proses ini sedang berjalan dan sedang menuju ke arah yang baik.

Bila Pemerintah yang baru nanti dapat melaksanakan hal ini dengan baik, maka hal ini akan mempengaruhi peringkat perekonomian Indonesia. Agus menjelaskan, lembaga internasional ini menggunakan 2 hal sebagai dasar penilaian, yaitu stabilitas perekonomian dan moneter suatu negara.

Bila peringkat perekonomian Indonesia meningkat, hal ini akan membuat citra Indonesia membaik. Para pelaku pasar tidak akan segan untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini akan membantu pertumbuhan dunia industri dan perekonomian Indonesia.

Salah satu lembaga pemeringkat internasional, Fitch, juga mengungkapkan beberapa hal mengenai Indonesia. Menurut mereka, peringkat perekonomian Indonesia akan dipengaruhi oleh langkah Pemerintah baru pada 6 hingga 12 bulan ke depan.

Bila Pemerintah yang baru hasil dari Pemilu Presiden mampu mempertahankan stabilitas ekonomi Indonesia dan meningkatkannya, maka peringkat Indonesia pasti akan naik. Selain itu, Fitch juga mengungkapkan pentingnya Pemerintah Indonesia untuk berkonsentrasi pada hal ini untuk jangka panjang.

hasil pilpers, pilpers 2014, pilpers, ekonomi

BACA JUGA:

Prediksi Jebloknya Nilai Rupiah Pasca Terpilihnya Presiden Baru

Proyek Jembatan Selat Sunda Menjadi Tanggung Jawab Presiden Baru

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *