Teropong Bisnis | Homepage
Harga Minyak Mentah Menembus Angka 110 Dollar AS untuk Satu Barrelnya

Harga Minyak Mentah Menembus Angka 110 Dollar AS untuk Satu Barrelnya

0 Comments 🕔01.Sep 2013

Harga minyak saat ini tengah menembus angka 110 Dollar AS untuk satu barrelnya. Hal ini tentu saja menjadi harga minyak yang tertinggi sejak 11 mei 2011 beberapa tahun lalu. Harga minyak dunia yang makin meningkat ini juga dikarenakan semakin banyaknya permintaan dari masyarakat akan bahan bakar tersebut. Disamping itu, banyak juga pedagang yang sering melakukan aksi mengambil untung. Hasilnya, harga minyak yang awalnya stabil pun menjadi semakin tinggi. Minyak mentah yang nantinya akan dikirimkan pada bulan oktober dikabarkan akan mengalami penaikan dengan jumlah 1,09 Dollar AS. Hal ini tentu saja sangat disayangkan oleh beberapa Negara dunia yang sangat membutuhkan pasokan dari minyak mentah tersebut, termasuk Negara Indonesia.

Harga Minyak Mentah di London Lebih Mahal

Minyak mentah brent yang dikirimkan ke London malah harganya jauh lebih mahal 2,25 Dollar dibandingkan dengan biasanya. Minyak tersebut ditutup dengan harga 116 Dollar untuk setiap satu barrelnya. Hal ini tentu saja menjadi perbincangan bagi beberapa pihak. Mereka berpendapat bahwa harga minyak saat ini semakin meningkat dengan tajam seiring berjalannya waktu. Jika hal tersebut terus dilakukan, maka pemerintah Amerika Serikat berjanji akan melakukan tindakan militer terhadap pemerintah yang ada di Negara Suriah. Pemerintah Suriah disinyalir telah melakukan tindakan yang berbahaya dengan membuat senjata kimia. Hal ini mereka lakukan untuk melindungi pasokan minyak yang ada di Negara timur tengah. Padahal timur tengah merupakan Negara yang sangat penting dalam menghasilkan minyak dengan jumlah yang cukup besar untuk dunia.

4d harga minyak dunia naik 110 dollar

Timur Tengah Menghasilkan 1/3 Minyak Mentah Bagi Dunia

Timur Tengah menjadi sebuah Negara yang menghasilkan 1/3 minyak untuk Negara di dunia ini, maka dari itu jika Timur Tengah melakukan sesuatu yang mencurigakan, pemerintah AS juga tidak akan tinggal diam. Saat ini Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, tengah mempertimbangkan keputusannya untuk melakukan langkah militer terhadap Timur Tengah. Dalam perbincangan yang dilakukan dengan beberapa petinggi Negara Amerika Serikat tersebut. Serangan yang dilakukan kemungkinan besar tidak akan lebih dari dua hari. Dalam serangan yang dilakukan tersebut juga, menurut rumor, akan melibatkan peluncuran rudal dan juga pengeboman jarak jauh.

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun oleh Statistik Department Energi AS, Pasokan minyak mentah saat ini bertambah lagi menjadi 3,0 juta barrel. Dikabarkan jumlah ini akan meningkat menjadi 362,0 juta barrel pada pekan akhir nanti. Produksi minyak mentah yang dilakukan oleh Amerika Serikat juga saat ini sedang dalam kondisi yang produktif. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan hingga 1,2% dari produksi minyak yang dilakukan di negeri paman sam terebut. Permasalahan mengenai naiknya harga minyak mentah tentunya tidak boleh sampai dibiarkan berlarut karena hal ini akan berdampak bagi sektor ekonomi yang ada di Negara-negara di dunia.

4c harga minyak dunia naik 110 dollar

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *