Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Kembali Meningkat

Harga Emas Kembali Meningkat

0 Comments 🕔28.Aug 2013

Harga emas dunia sempat anjlok beberapa pekan belakangan, namun saat ini harga logam mulia emas mulai kembali merangkak naik. Emas menjadi salah satu alternatif investasi yang cukup menjanjikan. Di Indonesia sendiri investasi logam mulia emas telah menjadi tren dari dulu hingga saat ini. Badan usaha di Indonesia yang mengurusi tentang harga logam mulia ini adalah PT. Aneka Tambang Tbk.

Jika Anda berminat untuk berinvestasi melalui jenis logam mulia seperti emas, maka Anda harus selalu memantau harga jual dan harga beli emas di PT. Aneka Tambang Tbk atau yang juga dikenal dengan emas Antam. Hari ini harga jual emas kepingan dengan berat 1 gram dipublikasikan seharga Rp.544.000. Harga ini masih sama dengan harga emas hari Senin kemarin, 26 Agustus 2013. Harga emas tidak bergerak naik maupun turun dari kemarin hingga hari ini.

Harga emas dunia sempat diragukan akan kembali menunjukkan tren peningkatan yang positif, namun hal ini terbantahkan setelah harga emas dunia berangsur-angsur pulih setelah mencapai titik terendah beberapa waktu lalu. Bila Anda sempat mengurungkan niat untuk berinvestasi emas akibat harga emas yang sempat anjlok, kini adalah saat yang tepat untuk kembali memikirkan tentang prospek investasi emas Anda.

hargaemaskembalimeningkat2

Harga Emas Cenderung Tidak Stabil

Harga logam mulia emas diprediksi belum mampu untuk kembali stabil dan terus meningkat. Tentu saja ini bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak memikirkan prospek berinvestasi emas. Setiap investasi memiliki resiko dan peluangnya masing-masing demikian juga dengan emas.

Walaupun harga emas diprediksi belum mampu stabil, namun Anda masih bisa percaya bahwa investasi emas merupakan jenis investasi paling mudah dan murah saat ini. Bagaimana dengan harga beli PT. Aneka Tambang Tbk sendiri? Harga beli yang berlaku di Antam adalah sebesar Rp.484.000. Jadi bagi Anda yang ingin menjual emas Anda ke PT. Aneka Tambang Tbk, maka emas Anda akan dihargai Rp.484.000 per gram.

Apakah selisih harga jual dan harga beli emas sedikit banyak mempengaruhi keputusan Anda dalam berinvestasi emas? Mungkin jawabannya adalah ‘ya’ karena ada selisih rugi sebesar Rp.60.000 per gram dari emas yang Anda jual. Tapi coba Anda pikirkan bila Anda membeli emas dengan harga sekarang ini dan menjualnya di waktu harga emas telah melebihi harga beli yang harus Anda keluarkan? Tentu keuntungan Anda akan berlipat ganda.

Standar Harga Emas Antam

Saat ini Antam menjual emas untuk ukuran pecahan 1 gram sebesar Rp.544.000, pecahan 5 gram sebesar Rp.2.575.000, pecahan 10 gram sebesar Rp.5.100.000, dan pecahan 25 gram sebesar Rp.12.675.000. Silahkan langsung menuju kantor PT. Aneka Tambang Tbk bila Anda ingin membeli emas, namun silahkan antri pagi hari karena Antam hanya membatasi 150 pembeli per harinya.

hargaemaskembalimeningkat3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *