Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas dan Minyak Dunia Turun Secara Bersamaan

Harga Emas dan Minyak Dunia Turun Secara Bersamaan

0 Comments 🕔16.Sep 2013

Pada pekan ini, harga emas dan minyak jatuh secara bersamaan. Jatuhnya harga dari komoditas tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi beberapa Negara untuk segera memesan migas dan juga emas sebelum harganya mulai naik lagi. Pemicu dari menurunnya harga minyak ini dikarenakan adanya kekhawatiran yang dialami oleh para militer dari Amerika Serikat akan adanya serangan yang dilakukan di wilayah Suriah setempat. Untuk harga emas yang juga mulai mengalami penurunan, penyebabnya diketahui adalah karena banyak sekali proyeksi dari bank sentral yang ada di Amerika Serikat yang memutuskan untuk mengakhiri program stimulus yang dilakukannya. Dengan berakhirnya program stimulus yang mereka lakukan, otomatis ini juga akan memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan ekonomi yang ada di dunia.

Disamping itu, para investor asing saat ini cukup intensif dalam memantau perkembangan dari kawasan Timur Tengah yang cukup populer di dunia karena memiliki kekayaan migas yang sangat luar biasa. Bahkan Amerika dan Rusia tengah bekerja sama untuk membicarakan mengenai perpindahan senjata kimia yang akan dilakukan di wilayah suriah nanti. Agaknya Amerika berupaya untuk melindungi Suriah agar tidak sampai terkena serangan dahsyat dari berbagai pihak karena tempat yang satu ini merupakan tempat yang paling strategis dimana dunia memperoleh migas melalui kota tersebut. Dengan berakhirnya paket stimulus yang ada di Amerika Serikat saat ini, maka The Red Fed sudah pasti akan menagkhiri pula program stimulus yang dilakukan mulai pekan depan nanti.

Harga Emas dan Minyak Dunia Turun Secara Bersamaan

Saat ini harga minyak mentah jenis Brenth North Sea dijual dengan harga 111 US Dollar untuk satu barelnya. Ini lebih murah dibandingkan dengan pekan lalu, dimana harga untuk satu barelnya berkisar antara 116 Dollar. Selanjutnya, untuk minyak jenis West Texas dijual dengan harga 107 Dollar untuk setiap barelnya. Harga sebelumnya dari minyak ini adalah 110 Dollar per barel. Penurunan harga minyak ini juga merupakan berita yang baik bagi beberapa Negara yang ingin mencukupi kebutuhan akan migas yang mereka butuhkan. Harha emas juga mulai menurun di level 1.305 untuk pembelian per ouncenya.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *