Teropong Bisnis | Homepage
Dampak Penguatan Dollar Amerika Terhadap Harga Emas Logam Mulia

Dampak Penguatan Dollar Amerika Terhadap Harga Emas Logam Mulia

0 Comments 🕔06.Dec 2013

Jika Anda berniat untuk melakukan investasi dalam bentuk emas, maka jangan lupa untuk selalu mengupdate harga emas terkini. Dengan begitu, Anda tidak salah dalam mengambil langkah saat membeli dan menjualnya nanti. Seperti harga emas saat ini. Menurut PT Aneka Tambang Tbk atau ANTM, harga emas logam mulia mengalami kenaikan sangat signifikan.

Tidak tanggung-tanggung, kenaikkan harga emas logam mulia ini mencapai 7.000 per gram. Salah satu faktor yang mengakibatkan naiknya harga emas adalah karena penguatan dollar AS. Sebagai informasi, saat ini dollar AS mengalami penguatan yang juga signifikan mencapai Rp. 12.000.

Dari data Logam Mulia hari ini, Kamis 5 Desember 2013, harga emas batangan dengan pecahan 1 gram semula adalah Rp. 525.000 per gram. Kini, harga tersebut melonjak hingga mencapai Rp. 532.000 per gramnya. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan harga jual kembali atau yang biasa disebut dengan buyback.

Tentunya, informasi ini sangat penting khususnya jika Anda akan menjual emas logam mulia milik Anda tersebut. Untuk saat ini, harga jual kembali ke ANTAM juga mengalami kenaikan sebesar Rp. 470.000 per gramnya. Sebelumnya, harga emas memang sempat anjlok. Bahkan, harganya sempat anjlok hingga level terendahnya.

Namun, saat ini emas berhasil stabil dan bahkan merangkak naik seperti yang dituliskan di atas. Perlu Anda ketahui bahwa harga emas logam mulia bervariasi, tergantung dari berat emas tersebut. Anda bisa membeli 5 jenis emas berbeda berdasarkan beratnya. Untuk emas yang paling kecil adalah emas 1 gram.

Saat ini harga 1 gram emas mencapai Rp. 532.000. Anda juga bisa membeli jenis yang kedua yaitu emas dengan berat 10 gram. Jika Anda memiliki dana yang lebih besar, Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 4.980.000 untuk saat ini. Ada pula emas dengan kisaran berat 50 gram dengan harga pasaran saat ini Rp. 24.700.000.

2 jenis emas lainnya adalah emas dengan berat 100 gram dan 500 gram. Untuk hari ini, harga emas 100 gram ada pada kisaran Rp. 49.350.000. Sedangkan untuk emas 500 gram, Anda bisa membelinya dengan harga saat ini Rp. 246.300.000. Cara membeli emas logam mulia juga sangat mudah. Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan datang langsung ke PT Antam Tbk Jakarta setiap hari.

Namun, Anda harus datang lebih pagi dan lebih awal. Seperti biasa, PT. Antam Tbk Jakarta hanya membuka maksimal 150 nomor antrian saja setiap harinya.

Semoga, informasi harga emas logam mulia terkini ini bisa berguna bagi Anda khususnya Anda yang memang berencana membeli emas sebagai investasi. Setidaknya, emas yang Anda simpan tersebut bisa menjadi berguna di masa yang akan datang.

 

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *