Teropong Bisnis | Homepage
Bank Khusus Pengusaha Muda Telah Bangkit Kembali

Bank Khusus Pengusaha Muda Telah Bangkit Kembali

0 Comments 🕔13.Jan 2014

Permodalan adalah hal pertama yang biasanya menjadi masalah bagi para pengusaha muda. Mereka memiliki ide yang menarik dan segar. Tapi banyak diantara mereka yang tidak mampu mewujudkannya hanya karena tidak memiliki modal yang cukup.

Modal untuk membangun bisnis memang sangat bervariasi. Jumlahnya bisa besar tapi bisa juga sedikit. Saat ini memang ada media pemberi pinjaman modal usaha. Akan tetapi tidak semua layanan tersebut dapat diakses dan cocok untuk para pengusaha muda.

Untuk para pengusaha muda, Bank HIPMI bisa menjadi rujukan untuk memperoleh modal usaha. Bank Perkreditan Rakyat yang dibangun oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia bagian Jakarta (HIPMI Jaya) kini kembali bangkit setelah mendapat suntikan modal Rp 2,2 miliar. Jumlah yang tidak besar, akan tetapi ini bisa menggerakkan bank khusus pengusaha muda untuk membantu para pengusaha muda.

Bank HIPMI sebenarnya telah beroperasi sejak 1997. Namun sejak berdiri, bank ini menemui banyak kendala dan hambatan. Kondisi inilah yang menyebabkan Bank HIPMI kurang berkembang. Karena itulah perubahan dilakukan untuk menghidupkan bank HIPMI kembali.

Perubahan tidak hanya bertumpu pada permodalan saja. Manajemen bank HIPMI juga direvisi. Untuk memperlancar usahanya, bank ini bekerjasama dengan HIPMI Jaya. Melalui kerjasama ini, HIPMI ingin memberikan pelayanan terbaik untuk anggota HIPMI.

Bank HIPMI yang baru memiliki cita-cita baru. Dari anggota HIPMI Jaya untuk anggota HIPMI Jaya, inilah cita-cita baru dari bank HIPMI. Melalui bank ini juga, para anggota HIPMI Jaya akan memperoleh kemudahan terutama dalam hal pendanaan. Saat yang lain mencari modal ke bank, anggota HIPMI Jaya bisa memperoleh pelayanan yang lebih baik dari bank khusus pengusaha muda ini.

HIPMI, bank, perbankan, ekonomi, pengusaha muda

Dari segi bisnis, ini tentunya sangat menguntungkan bagi para anggota. Dalam hal-hal tertentu, pastinya ada beberapa kemudahan dan keringanan dibandingkan dengan meminjam uang dari bank konvensional. Dengan cara ini juga, tampaknya HIPMI Jaya juga ingin mengembangkan jaringannya. Seperti yang diketahui, semakin besar jaringan yang dimiliki, maka semakin kuat dan semakin banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh anggota HIPMI.

Saat membangun usaha, para pengusaha memang perlu menyadari bahwa kekuatan relasi sangatlah kuat. Relasi ini dapat membangun dan memperbesar bisnis yang sedang dibangun. Setiap anggota HIPMI pasti memiliki usahanya masing-masing. Ini bisa dimanfaatkan oleh anggota HIPMI untuk saling bekerjasama untuk membesarkan bisnis mereka.

Bank HIPMI ini akan beroperasi di seluruh Indonesia. Namun untuk dua tahun ini, HIPMI menargetkan pertumbuhan modal menjadi Rp 5 miliar. Pencapaian ini sangat penting untuk mendukung pengembangan usaha bank HIPMI. Selain itu ini juga sangat baik untuk mengembangkan organisasi HIPMI.

Bagi Anda yang ingin mulai membangun usaha atau yang sudah memiliki usaha akan tetapi terkendala dalam permodalan, menjadi anggota HIPMI dan bergabung dengan bank HIPMI bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Manfaatkan saja bank khusus pengusaha muda ini untuk memperoleh modal dan untuk menemukan rekan bisnis yang dapat diandalkan.

HIPMI, bank, perbankan, ekonomi, pengusaha muda

BACA JUGA:

Layanan Kartu Kredit UOB bagi Pecinta Jalan-Jalan dan Belanja

Kerjasama Unik Antara HSBC dan Maskapai Penerbangan Terkenal di Indonesia

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *