Teropong Bisnis | Homepage
Antam Terbang Ke China Akhir Tahun Ini

Antam Terbang Ke China Akhir Tahun Ini

0 Comments 🕔01.Dec 2013

Investasi adalah salah satu cara untuk menjamin masa depan Anda. Ada banyak produk yang dapat Anda jadikan lumbung untuk menginvestasikan uang Anda. Salah satunya adalah emas.

Emas dikatakan menjadi salah satu investasi terbaik, karena harganya yang terus meningkat. Salah satu perusahaan yang menyediakan produk investasi terbaik ini adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Mungkin Anda lebih mengenalnya dengan sebutan Antam dengan berbagai produk emasnya. Saat ini, perusahaan ini rupanya ingin melakukan pengembangan lebih jauh untuk usahanya ini.

Antam berencana akan membuka kantor cabang baru di Shanghai, China. Rencana ini akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Ada beberpaa tujuan yang ingin dicapai oleh Antam saat melakukan rencana ini. Salah satunya adalah untuk mempertahankan harga produk emas mereka. Dengan membuka cabang baru di China, maka rantai distribusi penjualan emas akan lebih murah. Hal ini dapat menarik lebih banyak konsumen untuk produk mereka.

Menurut Direktur Utama Antam, Tato Mirza, salah satu pengeluaran yang cukup besar untuk perusahaannya adalah biaya distribusi. Dengan melakukan penetrasi langsung di China, maka, menurutnya, masalah ini dapat teratasi. Biaya distribusi dari perusahaan dapat dipotong dan proses penjualan langsung ke end user juga dapat dipersingkat.

Mengapa China? Tato juga mengungkapkan, hal ini juga menjadi salah satu alasan. Selain memotong biaya distribusi, menurut Tato, China merupakan salah satu pasar emas yang cukup menjanjikan.

Tato mengatakan, pasar China akan memegang peranan penting dalam dunia ekonomi di tahun 2014. Jadi, dengan melakukan rencana ini pada akhir tahun ini, diharapkan, pihaknya sudah siap menyambut tahun 2014 di persaingan pasar emas di negara China.

Selain itu, pembukaan cabang baru ini juga bertujuan untuk mengembangkan usaha emas perusahaanya menjadi lebih berskala internasional. Nantinya, keuntungan yang didapat oleh Antam juga akan meningkat.

Untuk dalam negeri, Tato juga menyampaikan bahwa Antam sudah melakukan beberapa langkah untuk mengembangkan usaha perusahaan. Salah satunya adalah memperluas jaringan distribusi emas langsung ke konsumen.

Antam saat ini telah membuka 5 butik emas logam mulia di 5 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, bandung, Surabaya, Makasar dan Palembang. Dan, belum berhenti sampai disini saja. Antam juga berencana membuka butik emas logam mulia di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Nantinya, perusahaan ini akan mengevalusi butik-butik emas tersebut pada tahun depan sebagai dasar pengembangan perusahaan ini.

Selain untuk memperluas jaringan, Tato juga menambahkan ada tujuan lain yang ingin dicapai oleh perusahaannya. Pembukaan butik emas logam mulia ini juga bertujuan untuk mendidik maysarakat tentang pentingnya investasi dalam produk emas. Artinya, masyarakat akan lebih terjamin secara finansial di masa depan, bila tujuan ini berhasil dengan baik.

 

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *