Teropong Bisnis | Homepage
7 Negara Pemasok Handphone Terbesar di Indonesia

7 Negara Pemasok Handphone Terbesar di Indonesia

0 Comments 🕔07.Jun 2013

Indonesia bekerja sama dengan berbagai negara untuk memasok impor ponsel ke Indonesia, namun dari beberapa negara tersebut ada 7 negara yang paling banyak memasok handphone ke Indonesia. Berdasarkan Deputi Bidang Statistik dan Produksi, Adi Lumaksono, mengungkapkan bahwa permintaan masyarakat akan handphone di tahun 2013 memang kian meningkat, dan inilah yang memicu naiknya nilai impor dari produk tersebut. BPS juga mencatat impor handphone kini telah mencapai angka 732 US dollar dari bulan Januari hingga bulan April 2013. Tentu saja ini adalah jumlah yang fantastis.

Negara yang Memasok Handphone untuk Indonesia

Negara yang banyak mengekspor handphone ke Indonesia adalah Korea Selatan. Nilai Ekspor dari negara ginseng ini sepanjang tahun 2013 sudah mencapai 10.9 US Dollar. Negara berikutnya adalah India, yang juga banyak mengekspor hape ke Indonesia sejak tahun 2013. Angka yang diberikannya cukup besar pula, yakni 30,2 Juta US Dollar. Negara lain yang juga turut serta dalam memasok handphone ke Indonesia adalah Hungaria dengan total Ekspor senilai 32.4 Juta US Dollar. Sementara untuk bulan April saja, nilai ekspor Hungaria ke Indonesia sudah mencapai 10.2 Juta US Dollar.

Berikutnya adalah Taiwan yang banyak mengekspor handphone ke Indonesia hingga jumlahnya mencapai 80,9 Juta US Dollar. Bulan April 2013 kemarin, nilai ekspor handphone dari Taiwan ke Indonesia sudah mencapai 10,5 Juta US Dollar.

7 Negara Pemasok Handphone Terbesar di Indonesia

Meksiko pun juga turut andil dalam memasok handphone ke Indonesia, nilai yang mampu dicapainya dari ekspor handphone di Indonesia adalah 85.4 US Dollar. Ini merupakan jumlah yang mampu mereka capai dari bulan Januari hingga bulan April 2013. Di bulan April saja pendapatan yang mampu mereka peroleh dari hasil ekspor tersebut mampu mencapai angka 10.3 Juta US Dollar.

Nah, Anda pasti sering melihat handphone dengan tulisan “Made in Vietnam”. Ini menunjukkan bahwa Vietnam menjadi salah satu negara yang memasok handphone dengan jumlah terbesar di Indonesia. Vietnam masuk ke peringkat kedua dengan nilai ekspor hape 125.3 Juta US Dollar tahun ini. Padahal Vietnam merupakan salah satu negara yang memiliki kondisi perekonomian yang masih di bawah Indonesia, namun negara ini mampu memberikan andil banyak dalam menyediakan hape untuk Indonesia.

Cina Memasok Handphone dengan Jumlah Paling Banyak di Indonesia

Negara yang masuk ke peringkat pertama dalam penjualan handphone terbesar di Indonesia adalah Cina. Negara ini merupakan pengekspor hape terbesar yang ada di tanah air. Semua orang juga telah mengetahui kepopuleran produk hape di negara tirai bambu ini.

7 Negara Pemasok Handphone Terbesar di Indonesia

Sepanjang 2013, yaitu pada bulan Januari hingga bulan April tercatat bahwa Cina telah mencatat jumlah nilai ekspor terbesar di Indonesia, yaitu 351 Juta US Dollar. Ini tentunya merupakan jumlah yang luar biasa. Bahkan untuk bulan April saja, Cina mampu memperoleh nilai ekspor 22.2 Juta US Dollar.

Gambar: guardian.co.uk; jia-xiang.biz

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *