Teropong Bisnis | Homepage
Usaha Ternak Ayam Pedaging, Menjanjikan dan Menguntungkan

Usaha Ternak Ayam Pedaging, Menjanjikan dan Menguntungkan

0 Comments 🕔06.Oct 2013

Bila ada lahan kosong dirumah anda atau anda mempunyai tanah yang cukup luas, hal itu sangatlah bagus. Anda mempunyai peluang untuk memulai usaha yang menjanjikan. Usaha ini adalah usaha ternak ayam pedaging.

Anda bisa menjalani usaha ini sebagai usaha utama atau sampingan. Usaha inisangat menjanjikan karena saat ini, komoditas ayam pedaging sangat berharga. Masih sangat banyak masyarakat yang menginginkan daging dengan harga terjangkau, dalam hal ini adalah ayam. Dan hal inilah yang membuat bisnis bidangini bisa terus bertahan.

Tapi, bila Anda ingin menjalankan usaha ini, ada satu hal yang perlu diingat. Modal yang diperlukan untuk usaha ternak ayam pedaging sangatlah besar bahkan sampai ratusan juta. Tapi, jangan khawatir. Keuntungan yang Anda dapat sangat pesar juga, sehingga, setimpal dengan modal yang Anda keluarkan.

Mungkin hal diatas yang menyebabkan banyak orang menjadi kaya mendadak hanya dengan memiliki banyak ternak ayam pedaging.

Bila Anda merasa berat dengan modal besar yang dikeluarkan,  jangan menyerah. Ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menekan modal. Anda bisa bergabung dengan sebuah PT ternak ayam pedaging untuk mencoba bisnis ini.

Caranya, Anda sebagai pelaku usaha hanya perlu menyediakan lahan dan kandang yang siap diisi oleh bibit ayam. Tapi, biasanya, lahan yang dicari banyak PT ternak ayam pedaging ini adalah lahan dan kandang yang mampu menampung minimal 3000 ekor ayam.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

PT yang kita ajak bekerjasama akan mengisi lahan dan kandang kita dengan bibit ayam. Mereka juga memberikan jatah pakan dan vaksi atau vitamin secara rutin sampai siap panen.

Biaya perawatan, seperti membersihkan kandang, menjaga kandang, memberi pakan, tidak dilakukan sendiri. Tapi dengan memperkerjakan orang lain untuk melakukan perawatan ternak ayam pedaging ini.

Setelah panen, akan ada bagi hasil antara anda, sebagai pemilik lahan, dan PT yang Anda ajak bekerjasama. Cara ini sangat bagus dan Anda akan merasakan keuntungan yang lebih. Bila Anda suka investasi, Anda akan merasakan keuntungannya, dalam waktu setiap periode panen, seperti 2 bulan atau bertahun-tahun.

Dengan bekerja sama atau usaha sistem kemitraan, maka kita tidak akan menanggung sendiri modal yang dibutuhkan dan juga kerugian yang didapat. Cara inijaugh lebih aman untuk mengatasi kerugian, contohnya bila ada cuaca buruk yang menyebabkan ayam tidak dapat tumbuh maksimal atau ayam kita terserang penyakit.

Usaha ternak ayam pedaging dengan sistem kemitraan ini juga meningkatkan efektivitas kita dalam mengelola usaha ini. Dan hasilnya pun bisa sangat maksimal. Kita juga akan sangat terbantu menjalankan usaha ini karena PT yang kita ajak bekerja sama juga akan berusaha memajukan usaha ini. Biasanya mereka akan melakukan pemeriksaan rutin untuk menemukan apakah ada masalah atau bantuan yang kita perlukan.

usaha ternak ayam

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *