Teropong Bisnis | Homepage
Usaha Kelapa Parut, Terlihat Sepele Tapi Sangat Menguntungkan

Usaha Kelapa Parut, Terlihat Sepele Tapi Sangat Menguntungkan

0 Comments 🕔06.Oct 2013

Kelapa adalah tanaman yang banyak hidup didaerah tropis, seperti Indonesia. Dan memang, banyak orang di Indonesia menggunakan kelapa sebagai salah satu bahan utama masakan khas Indonesia. Biasanya, kelapa digunakan dalam bentuk kelapa parut atau santan. Oleh karena banyak orang yang membutuhkan hal ini, maka tidaksalah bila kelapa parut dan santan bisa menjadi salah satu lahan bisnis menguntungkan.

Memang, usaha ini terlihat sepele. Tapi, anda akan menemukan banyak usaha seperti ini, seperti usaha kelapa parut dan santan, dan juga penggilingan bumbu. Dan, wirausaha jenis ini bisa dikatakan sebagai salah satu jenis wirausaha yang mempunyai peluang besar untuk sukses. Mungkin, anda bisa terinspirasi dan memulai usaha yang sangat menjanjikan ini.

Salah satu alasan mengapa usaha ini sangat menarik untuk diikuti karena produk yang dihasilkan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Santan, contohnya, menjadi salah satu bahan utama masakan yang digunakan oleh masyarakat setiap hari. Belum lagi, ada banyak toko roti yang juga membutuhkan bahan ini, yang artinya peluang mendapat keuntungan semakin besar.

2.Usaha Kelapa Parut, Terlihat Sepele Tapi Sangat Menguntungkan1

Biasanya, usaha kelapa parut dan santan juga melayani penggilingan bumbu. Dan memang, layanan tambahan ini sangat tepat. Saat ini, orang selalu berpikir praktis dan mencari cara mudahnya saja. Banyak orang yang malas untuk menghabiskan waktu dan tenaga untuk menghaluskan bumbu dengan cara mengulek.

Tapi, yang sangat menjanjikan dari usaha kelapa parut ini bukan hanya karena masyarakat sangat membutuhkan produk yang dihasilkan. Limbah dari usaha ini juga bisa menjadi uang.

Contohnya, serabut kelapa, batok kelapa, kulit bagian dalam kelapa sampai ampas kelapa bisa dijual kembali atau dimanfaatkan untuk hal lainnya. Jadi, tidak ada satu bagian pun yang hilang dan terbuang.

Bagaimana keuntungan yang didapat? Menurut beberapa pemilik usaha ini, keuntungan bersih yang didapat bisa mencapai Rp. 1.000.000 per hari. Dan itu hanya dari satu cabang.

Tapi, satu hal yang pasti, usaha ini membutuhkan modal yang lumayan besar. Anda harus mengeluarkan uang setidaknya Rp. 30.000.000 untuk membeli tiga mesin utama usaha ini, yaitu mesin parut, mesin santan dan mesin giling bumbu. Dan, masih ada juga biaya operasional yang perlu anda tanggung.

Akan tetapi, modal adalah salah satu faktor dari sebuah usaha. Dan, hal itu sudahumum. Resiko memang ada pada setiap usaha, termasuk usaha kelapa parut ini. Jadi, hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah, karena, keuntungan yang bisadidapat dari usaha ini juga sangat besar.

Jadi, bila anda ingin memulai suatu usaha, usaha kelapa parut ini bisa menjadi salah satu usaha yang bagus untuk anda coba. Tapi bila modal menjadi masalah, anda bisa mencoba usaha lain dengan modal kecil dan resiko kecil, dan mungkin anda mendapat keuntungan yang lebih besar.

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *