Teropong Bisnis | Homepage
Tentukan Harga Produk Dengan 3 Kunci Mudah

Tentukan Harga Produk Dengan 3 Kunci Mudah

0 Comments 🕔14.Jan 2014

Bila Anda ingin membeli produk, ada banyak hal yang Anda pertimbangkan. Selain kualitas produk, spesifikasi dan kebutuhan Anda, harga juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Bahkan, sebagian besar orang meletakkan harga produk sebagai pertimbangan paling awal, saat akan membeli sebuah produk.

Oleh karena hal diatas, sebagai pemilik usaha, Anda harus lebih berhati-hati saat menentukan harga produk Anda. Jangan sampai, pelanggan Anda berpikir bahwa Anda hanya memanfaatkan mereka. Anda hanya mencari keuntungan dari pelanggan, tanpa memberikan produk terbaik yang mereka inginkan.

Bila hal tersebut terjadi, keinginan Anda untuk menentukan harga produk yang tepat akan gagal. Bahkan, akan membawa dampak negatif untuk bisnis Anda.

Oleh karena itu, ada 3 hal yang perlu Anda ketahui, agar Anda dapat menentukan harga yang tepat. Harga yang menguntungkan untuk Anda sebagai pemilik usaha dan juga pelanggan Anda.

1. Komunikasi

Pastikan, Anda mempunyai komunikasi yang baik dengan pelanggan Anda. Hal ini akan membentuk hubungan yang erat dan baik.

Anda dapat melakukan hal ini dengan cara meyakinkan pelanggan Anda tentang posisi mereka.  Pastikan, pelanggan Anda tahu, bahwa Anda tidak mencoba memanfaatkan mereka. Anda benar-benar ingin menyediakan layanan terbaik untuk mereka dan juga kebutuhan yang mereka inginkan. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah menentukan atau menaikkan harga produk Anda.

harga produk, tips usaha, bisnis, buka harga

2.  Keterbukaan

Perlu adanya keterbukaan antara Anda dengan pelanggan. Dengan demikian, maka Anda akan menjadi lebih mudah untuk bertransaksi dengan pelanggan.

Anda dapat melakukan hal ini dengan cara membuat skema harga yang tepat. Skema harga yang tepat adalah skema yang mampu berubah sesuai dengan pelanggan Anda. Harga produk Anda akan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Jadi, harga yang Anda tetapkan akan mudah diterima oleh pelanggan.

3.  Adil

Adil disini berarti pelanggan Anda tahu mengapa Anda memasang harga tersebut. Jadi, jangan sampai karena mereka membutuhkan produk Anda, Anda dapat memasang harga seenaknya. Tentunya, pelanggan akan meninggalkan produk Anda bila hal ini terjadi.

Selain itu, harga yang Anda tentukan juga harus sesuai dengan ekspektasi para pelanggan. Dengan demikian, mereka akan menerima harga produk Anda . Untuk Anda, sebagai pemilik usaha, Anda tidak akan kehilangan pelanggan.

Ketiga hal diatas adalah kunci dan cara yang dapat Anda gunakan untuk menentukan harga yang tepat untuk produk Anda. Bila Anda mampu melakukannya dengan baik, maka langkah Anda untuk menuju kesuksesan sudah tepat. Dan, bukan tidak mungkin, usaha Anda akan semakin berkembang dan menjadi lebih besar.

Selain itu, ketiga hal diatas juga dapat Anda terapkan tidak pada hanya harga produk Anda. Promosi, pemasaran dan hal lainnya dalam bisnis Anda, juga akan dapat berlangsung lancar dengan ketiga kunci tersebut.

harga produk, tips usaha, bisnis, buka harga

BACA JUGA:

5 Strategi Jitu Investasi untuk Pemula

7 Magnet untuk Menarik Konsumen

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *