Teropong Bisnis | Homepage
Sukses Besar dengan Konsep 3 in 1

Sukses Besar dengan Konsep 3 in 1

0 Comments 🕔05.Nov 2013

Motor adalah kendaraan yang sangat praktis dan membantu. Oleh karena itu, banyak orang memakainya. Dan, kondisi ini menjadi peluang yang sangat besar untuk sukses bagi pemilik usaha bengkel atau layanan lainnya yang berkaitan dengan motor.

Banyak orang memanfaatkan kondisi ini dengan memulai usaha tersebut. Dan, salah satunya adalah Power Force yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Usaha ini berjalan dibawah PT. Segoro Mas Abadi. Marsudi Wibowo yang memilikinya, memulai usaha ini pada Maret 2013. Yang unik, usaha ini menawarkan layanan3 in 1, artinya Anda akan mendapatkan layanan bengkel, cuci dan penjualan suku cadang motor dengan konsep swalayan. Menurut Manajer Operasional Power Force, Purwono, layanan ini adalah bagian dari sistem one stop service yang bisnis ini gunakan.

Selain itu, terdapat juga layanan tambahan, seperti gratis cuci motor setelah servis bengkel. Tapi, bila Anda ingin mencuci motor, akan ada tarif khusus sebesar Rp. 7.000.

Sedangkan untuk servis bengkel, tarif yang dipasang mulai dari Rp. 25 ribu sampai jutaan Rupiah. Harga juga tergantung pada jenis service yang diberikan.

Swalayan suku cadang Power Force dapat dikatakan menyediakan berbagai macam suku cadang yang dibutuhkan oleh pemilik motor. Disini tersedia knalpot, mur, shockbreaker dan lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 1000 sampai Rp. 1,2 juta.

Power Force juga menawarkan paket kemitraan. Tapi, Purwono mengatakan, saat ini belum ada pihak lain yang menjadi mitra usaha 3 in 1 ini. Jadi, saat ini masih ada satu gerai Power Force.

Tapi, bila anda tertarik untuk menjadi mitra usaha, anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp. 500 juta sampai Rp. 1 miliar. Besar investasi ini juga dipengaruhi oleh lahan dan jasa servis yang anda minta.

Contohnya, bila Anda ingin berinvestasi Rp. 500 juta, anda harus menyiapkan tempat setidaknya seluas 144 meter persegi (m2). Untuk paket ini anda akan mendapatkan empat backlif dan dua hidraulis untuk proses mencuci motor yang membutuhkan tempat luas.

Omzet yang didapat bisa mencapai Rp. 60 juta sampai Rp. 90 juta. Hal ini dilihat dari gerai pusat Power Force yang mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 2 juta sampai Rp. 3 juta per hari.

Target keuntungan bersih yang perlu anda capai adalah 20%. Bila Anda berhasil mencapai target ini, maka Anda akan dapat bali modal dalam 2-3 tahun. Selain itu, bila target omzet Anda tercapai, maka Anda akan dikutip biaya royalti sebesar 5% setiap bulannya.

Menurut Pengamat Waralaba, Pietra Sarosa, konsep yang ditawarkan Power Force ini sangat menarik. Selain layanan 3 in 1 yang ditawarkan, banyaknya populasi kendaraan bermotor juga menyebabkan usaha ini sangat menjanjikan apalagi bila lokasi bengkel sangat bagus.

Mengenai paket kemitraan, Pietra mengatakan kemitraan ini ditujukan untuk kalangan atas. Dan, bila Anda ingin mengambilnya, sebaiknya teliti dahulu track record penyedia kemitraan dan kinerja usahanya.

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *