Teropong Bisnis | Homepage
Pilihan Investasi Emas

Pilihan Investasi Emas

0 Comments 🕔11.Apr 2013

Emas: Pilihan Investasi Terbaik

Emas merupakan salah satu pilihan investasi  yang paling tepat karena sebagian besar orang menilai bahwa dengan berinvestasi emas, mereka akan mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Ada cukup banyak alasan mengapa banyak orang memilih berinvestasi emas daripada jenis investasi lainnya. Salah satu alasannya adalah emas adalah jenis investasi yang paling tidak terpengaruh oleh adanya inflasi. Kita semua tahu bahwa jika suatu negara sedang mengalami inflasi, perekonomian negara tersebut akan menjadi kacau.

Pilihan Investasi Emas

Namun dengan berinvestasi emas, investor akan tetap diuntungkan meskipun perekonomian negara sedang mengalami inflasi. Contoh  nyatanya adalah jika suatu negara sedang mengalami inflasi hingga mencapai 10 persen, maka harga emas akan naik hingga 30 persen. Kemudian jika suatu negara sedang mengalami inflasi hingga 100 persen, maka harga emas akan naik hingga 200 persen. Sangat menguntungkan, bukan?

Jenis Pilihan Investasi Emas

Ada beberapa pilihan investasi emas yang bisa Anda aplikasikan, yaitu:

  • Perhiasan emas

Berinvestasi dengan menggunakan perhiasan emas biasanya lebih cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang. Investasi dengan menggunakan perhiasan emas ini kurang efektif  jika digunakan sebagai pilihan utama investasi untuk jangka pendek karena keuntungan yang didapat akan relatif sedikit. Periode ideal investasi jangka panjang dengan menggunakan emas ini yaitu sekitar 10 tahun.

Pilihan Investasi Emas

  • Koin emas

Berinvestasi koin emas ini sering disebut juga dengan istilah investasi koin emas ONH (Ongkos Naik Haji). Pada umumnya investasi koin emas ini sering dilakukan oleh mereka yang ingin menunaikan ibadah  haji. Para calon jamaah haji menggunakan pilihan investasi ini sebagai modal pembiayaan naik haji yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.  Mereka semakin yakin untuk menggunakan koin emas ini sebagai modal utama pembiayaan ibadah haji karena harga koin emas dapat dipastikan tidak akan pernah turun meskipun sedang inflasi.

Pilihan Investasi Emas

Koin emas ini dapat dibeli dan dijual kembali di pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ukuran dan nilai koin emasnya pun cukup variatif yaitu,  koin emas 1 gram, 5 gram dan 10 gram. Harga per gramnya pun berbeda sesuai dengan harga emas yang saat ini sedang berlaku.

  • Emas batangan

Investasi emas batangan adalah pilihan investasi emas yang paling aman dan baik. Emas batangan ini adalah emas murni atau logam mulia yang memiliki nilai karat paling tinggi. Salah satu keunggulan dari emas batangan ini adalah bahwa emas ini mudah dijual jika dibandingkan dengan perhiasan emas. Pasalnya, jika kita menjual emas batangan, kita tidak perlu membayar biaya pembuatan emas.

Pilihan Investasi Emas

Dengan demikian anda tidak akan mengalami kerugian jika anda menjual emas batangan. Tak heran jika banyak orang yang menyarankan bahwa jika Anda berminat untuk berinvestasi emas, sebaiknya Anda pilih berinvestasi dengan menggunakan emas batangan ini.

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *