Teropong Bisnis | Homepage
Pasti Untung Jual Daging Kalkun

Pasti Untung Jual Daging Kalkun

0 Comments 🕔13.Jan 2014

Membuka bisnis adalah cara berani untuk memperoleh jaminan hidup secara mandiri. Melalui bisnis, orang dididik untuk berani mengambil resiko dan menentukan nasibnya sendiri. Resiko dalam bisnis memang tinggi. Namun penghasilan yang diperoleh juga lebih tinggi.

Ada banyak peluang bisnis yang dapat ditindak lanjuti. Tapi ada satu peluang bisnis yang peluangnya masih besar. Bisnis tersebut adalah bisnis jual daging kalkun. Saat ini bisnis berjualan daging kalkun masih sedikit pesaingnya.

Anda bisa melihat ini dari jumlah penjual daging kalkun yang ada. Jumlahnya masih sangat sedikit. Tentunya Anda tahu bahwa semakin sedikit jumlah kompetitor, tingkat persaingan bisnisnya juga semakin rendah.

Sayangnya saat ini pasar daging kalkun di Indonesia memang masih kecil. Masih banyak orang yang lebih memilih daging ayam ataupuan daging sapi. Tapi seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan manfaat daging kalkun, pasar ini juga akan semakin berkembang.

Daging kalkun terkenal akan cita rasanya yang gurih, tidak berbau amis dan rendah kolesterol. Jika dibandingkan dengan daging ayam ataupun daging bebek, daging kalkun ini lebih rendah kolesterol. Karena itu, daging ini bisa dikonsumsi oleh siapapun tanpa merasa khawatir akan ancaman kolesterol. Potensi-potensi itulah yang membuat bisnis jual daging kalkun tampak begitu menguntungkan.

daging kalkun, usaha, bisnis, tips usaha, ayam kalkun

Keunggulan-keunggulan inilah yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai modal awal untuk menarik minat pembeli. Budidaya kalkun juga tidak terlalu sulit. Tidak butuh modal yang besar. Uniknya lagi, tidak hanya daging kalkun indukan yang laris di pasaran.

Daging anakan kalkun juga laris di pasaran. Jika Anda tertarik untuk masuk ke dalam bisnis ini, Anda juga harus tahu di mana pasar daging kalkun yang potensial. Di wilayah Jawa, potensi ini mungkin masih belum cukup tampak. Akan tetapi di luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan, potensi jualan daging kalkun sangatlah tinggi.

Menurut salah satu pengusaha daging kalkun asal Yogyakarta, ia mengatakan sendiri bahwa daging kalkun sangat diminati di wilayah-wilayah tersebut. Dari segi perawatan, bisnis jual daging kalkun ini juga tidak susah. Bahkan lebih mudah dari budidaya ayam. Tidak seperti ayam, kalkun lebih tahan terhadap penyakit.

Ini dikarenakan daya tahan kalkun yang memang lebih baik dari ayam. Meski perawatannya tidak terlalu susah, margin keuntungan dari penjualan daging kalkun ini lebih besar dari penjualan daging ayam. Berapa harga daging kalkun per kilonya? Daging kalkun 1 kg biasa dijual dengan harga Rp 60 ribu.

Harga yang sangat fantastis bukan? Jika Anda tertarik untuk berbisnis di sektor ini, Anda harus tahu bagaimana menjaga kualitas dagingnya. Salah satu kuncinya adalah menghindari bahan-bahan kimia sebagai makanan atau sebagai vaksin. Untuk makanannya sendiri, kalkun cukup diberi makan eceng gondok yang dicampur dengan buah pepaya.

daging kalkun, usaha, bisnis, tips usaha, ayam kalkun

BACA JUGA:

Rahasia Membudidayakan Si Mungil Bersuara Merdu

1000 Manfaat Si Kambing PE

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *