Teropong Bisnis | Homepage
Kreativitas dan Konsep Unik, Bisnis Kaos Menjadi Tambang Emas

Kreativitas dan Konsep Unik, Bisnis Kaos Menjadi Tambang Emas

0 Comments 🕔10.Aug 2014

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, selain makanan dan tempat tinggal. Oleh karena itu, bisnis di bidang ini selalu menjanjikan keuntungan, khususnya bila Anda mampu memanfaatkan peluang yang ada. Salah satu pebisnis yang berhasil di bidang ini adalah Annisa Febby Chaurino. Dia berhasil menghasilkan keuntungan besar dari bisnis kaos limited edition yang menggunakan corak khas Banyuwangi.

Annisa menamakan kaos buatannya dengan sebutan “Nagud Banyuwangi”. Dia memang memproduksi kaosnya dalam jumlah terbatas, yaitu 18 potong untuk tiap desainnya. Annisa mengatakan tidak ingin membuat kaos dalam jumlah yang banyak, namun kualitasnya rendah. Dia ingin tiap kaosnya mempunyai kualitas tinggi dan memuaskan pelanggan.

Annisa memulai bisnis ini pada tahun 2012. Satu bulan setelah lulus dari Jurusan Design Produk Industri ITS Surabaya, dia mulai bisnis kaosnya ini dengan modal Rp. 2 juta yang dipinjam dari orang tuanya. Pada awal memulai bisnisnya, dia langsung menggunakan media online sebagai media pemasaran, seperti Facebook, Twitter, website dan lainnya.

Konsep unik yang ditawarkan Annisa ternyata mendapat respon yang baik. Selain itu, desain yang dia gunakan juga original, asli buatannya sendiri. Dia tidak mau mencontek dan mengambil desain milik orang lain, untuk menjaga kualitas produknya ini.

Untuk desain kaos, Annisa dapat dikatakan mempunyai latar belakang yang mendukung. Hal ini tampak dari pencapaian dia pada tahun 2010 saat berhasil menjadi pemenang lomba desain kaos se-Jawa Timur. Karena hal ini pula, Annisa mantap untuk memulai bisnis kaos ini.

Annisa mulai berpikir untuk mengembangkan bisnisnya setelah satu bulan dia menjalankannya. Dia meminjam uang ke bank, tentunya setelah semuanya diperhitungkan dengan seksama. Modal yang didapat ini digunakan untuk bekerja sama dengan kakaknya di Surabaya untuk bisnis ini.

Harga yang Annisa pasang untuk produknya sekitar Rp. 90.000 hingga Rp. 150.000 per kaos. Dapat dikatakan harga ini sedikit lebih mahal dari kaos lainnya. Hal ini dirasa tepat, karena konsep limited edition dan kualitas yang tinggi yang memang Annisa usung di bisnisnya.

Untuk desain, Annisa biasanya membutuhkan waktu seminggu untuk menyelesaikan satu desain. Menurutnya, dia dapat mengeluarkan minimal 2 desain setiap bulannya.

Proses produksi kaos Annisa saat ini masih berpusat di Surabaya. Namun, dia berencana untuk memindahkan pusat usahanya ini di Banyuwangi. Hal ini dia ingin lakukan agar dapat mengangkat nama Banyuwangi dan menjadikannya sebagai salah satu pusat bisnisclothing di Jawa Timur.

Untuk omzet, Annisa mengaku pernah mendapatkan Rp. 60 juta per bulan. Dia menggunakan sebagian pemasukan ini untuk anak-anak kurang mampu di Kampung Belajar, Nagud Banyuwangi.

Bisnis kaos yang digeluti Annisa ini mempunyai peluang berkembang sangat besar. Namun, kreativitas yang tinggi dibutuhkan disini. Karena, desain pada kaos menjadi selling point dari produk ini. Bila hal ini mampu diatasi, maka, bisnis jenis ini dapat berkembang dan sukses.

2.Kreativitas dan Konsep Unik, Bisnis Kaos Menjadi Tambang Emas 2

Baca Juga :

Keunikan Membawa Keuntungan, Bisnis Baju Batik Anak

Inovasi Bisnis Unik yang Melibatkan Peran Pembeli

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *