Teropong Bisnis | Homepage
Kemitraan Menggiurkan Dari Barnival

Kemitraan Menggiurkan Dari Barnival

0 Comments 🕔04.Feb 2014

Bisnis di bidang kuliner dapat dikatakan sebagai bisnis abadi. Hal ini dikarenakan manusia selalu membutuhkan makanan dan minuman untuk hidup. Jadi, pengusaha di bidang ini tidak akan pernah kehilangan pelanggan.

Saat ini banyak bisnis kuliner yang berkembang. Tidak hanya makanan, bisnis di bidang minuman juga banyak. Salah satunya adalah Barnival, bisnis minuman asal Taiwan yang saat ini sedang mencoba masuk ke Indonesia.

Barnival sendiri sudah merambah ke beberapa negara di Asia, seperti Singapura dan Hongkong. Di Indonesia, Barnival akan menawarkan produk mereka yang berupa smoothies, milk tea, soda drink dan passion fruit.

Untuk Indonesia, hak kemitraan merek Barnival dipegang oleh PT. Aspac Bizlink. Perusahaan ini sudah mulai bekerjasama dengan Barnival sejak Juni 2013. Untuk mengembangkan kerjasama ini, perusahaan yang dimiliki oleh Susanti Widjaya dan Veronica Linda Purnama ini juga menawarkan peluang kemitraan kepada Anda yang tertarik dengan brand ini.

Gerai Brand saat ini sudah ada 4 buah di Indonesia, tepatnya berada di kota Jakarta dan Bogor. 2 dari 4 gerai tersebut dimiliki oleh PT. Aspac Bizlink, sedangkan sisanya dimiliki oleh mitra.

Menurut Risa Desmawati, marketing support Barnival Indonesia, sudah ada 3 mitra baru yang menanti untuk memulai franchise bisnis minuman ini. Mereka berada di Jakarta dan Ternate.

barnival, usaha kuliner, minuman unik, bisnis

Risa menambahkan, Barnival menawarkan 41 macam varian minuman yang dapat Anda pilih. Contohnya, minuman smoothies tersedia dalam rasa blueberry, oreo chocolate smoothies dan lainnya. Untuk milk tea, terdapat rasa black tea yang menjadi yang paling populer.

Semua bahan baku yang digunakan untuk membuat produk minuman ini diimpor langsung dari Taiwan. Menurut Risa, hal ini yang menyebabkan kualitas produknya sangat baik.  Produk Barnival dijual dengan harga Rp. 13.000 – Rp. 30.000 per cup.

Untuk paket kemitraaan, Anda perlu menyediakan dana sebesar Rp. 400 juta. Dana ini digunakan untuk biaya franchise fee selama 5 tahun sebesar Rp. 150 juta, dan sisanya, Rp. 250 juta, digunakan untuk perlengkapan, bahan baku awal dan pelatihan karyawan.

Selain dana, Anda juga perlu menyiapkan lahan seluas 120 m2 dan meja kursi untuk usaha berkonsep mini café ini.

Dengan pemasukan per hari yang dapat mencapai Rp. 4 juta, bila memenuhi target menjual 200 cup per hari, Anda dapat kembali modal dalam 14 bulan. Bila dihitung per bulan, Anda dapat mengantongi sebesar Rp. 100 juta sampai Rp. 120 juta.

Laba bersih yang dapat Anda peroleh sekitar 30 persen dari omzet per bulannya. Dari omzet Anda, ada biaya royalty sebesar 5%.

Sama seperti franchise bisnis lainnya, sebelum Anda mengambil paket kemitraaan Barnival ini, Anda juga harus meneliti bisnis ini terlebih dahulu. Pastikan mereka mencapai target keuntungan sesuai waktu yang ditentukan dan perusahaan mereka berjalan stabil.

barnival, usaha kuliner, minuman unik, bisnis

BACA JUGA:

Nikmatnya Keuntungan Bisnis Kemitraan Martabak Manis

Hangatnya Peluang Bisnis Bubur Ayam

 

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *