Teropong Bisnis | Homepage
Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

0 Comments 🕔25.Mar 2016

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui bahwa jambu biji bisa memberikan peluang usaha dengan keuntungan yang menggiurkan. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha dengan buah favorit Anda ini, cobalah mempertimbangkan berbagai produk kuliner berbahan dasar jambu biji.

Selain diolah menjadi jus jambu biji, ternyata buah ini juga bisa digunakan sebagai bahan dasar aneka kue dan produk kuliner lainnya. Sebagai referensi, Anda bisa mencoba peluang usaha kuliner bolu manis, selai, puding, dan bolu gulung dengan bahan dasar buah jambu biji.

Selain warna merah alami yang menarik, kandungan vitamin dari jambu biji juga banyak sehingga sangat baik untuk dikonsumsi semua usia. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda siapkan sebelum memulai usaha kuliner jambu biji ini.

Persiapan pertama adalah persiapan lokasi dan perlengkapan. Keunggulan menjalankan usaha seperti ini adalah Anda tidak terlalu pusing soal lokasi. Gunakan saja dapur di rumah Anda untuk memproduksi berbagai kuliner berbahan dasar jambu biji ini.

Perlengkapan pun pasti sudah Anda miliki sehingga modal bisa ditekan. Cukup menyiapkan bahan dan perlengkapan yang belum tersedia saja. Persiapan kedua adalah melakukan ujicoba resep. Setelah perlengkapan dan bahan siap, kini saatnya Anda bereksperimen dengan resep.

Cari formula yang tepat untuk produk kuliner Anda. Jika perlu bagikan hasilnya ke keluarga dan tetangga lalu mintalah komentar mereka. Pelajari komentar mereka agar hasil semakin baik. Persiapkan ketiga adalah menjual produk kuliner tersebut.

Untuk memulai peluang usaha kuliner berbahan jambu biji ini, mulailah dengan menjual dari mulut ke mulut. Selain itu, carilah informasi mengenai pameran atau bazar kuliner. Pameran dan bazar kuliner bisa membuka peluang agar produk Anda dikenal lebih cepat.

Pasarkan pula melalui akun media sosial Anda ataupun online. Agar produk kuliner Anda lebih berkembang dan berkualitas, perbaiki beberapa kekurangan. Misalnya, jika pada awal Anda menggunakan kemasan seadanya, maka Anda bisa mencoba membuat desain kemasan yang lebih bagus.

Daftarkan produk Anda pada dinas terkait agar mendapatkan ijin resmi. Jaga pula kualitas rasa dengan menggunakan jambu biji asli. Karena itu, pastikan Anda memiliki pasokan jambu biji yang cukup. Jangan sampai mengorbankan cita rasa hanya karena bahan sulit dicari.

Hal itu pasti akan mengecewakan pembeli yang justru merugikan usaha kuliner Anda. Jangan lupa pula untuk memilih jambu biji yang sesuai sehingga tekstur, warna, bau, dan rasa tetap terjaga. Dengan ketelatenan dan semangat pantang menyerah, peluang usaha ini akan memberikan keuntungan yang lumayan.

Bayangkan saja, dengan menjual produk kuliner jambu biji ini, Anda berpeluang mendapatkan omzet sekitar Rp. 3.000.000 hingga Rp. 5.000.000 per minggunya. Hasil ini bisa Anda dapatkan asalkan Anda rajin mengikuti berbagai gelaran kuliner hingga berpromosi secara mandiri. Jadi, siap untuk menyambut peluang usaha kuliner ini?

Peluang Usaha

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

7 Efek Positif Dibalik Bisnis Saat Kuliah

7 Efek Positif Dibalik Bisnis Saat Kuliah 0

Bisnis saat kuliah mungkin dipandang sebagai salah satu cara untuk menghasilkan pemasukkan tambahan. Memang hal ini

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *