Teropong Bisnis | Homepage
Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

0 Comments 🕔25.Feb 2016

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Ditambah lagi, saat ini sudah banyak orang yang sadar akan kemudahan dan kepraktisan berbelanja online. Pola pikir yang memandang bahwa belanja harus langsung datang ke toko yang menjual produk, kini semakin terkikis oleh kemudahan yang ditawarkan teknologi.

Akan tetapi, sama seperti jenis usaha lain, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memulai usaha online. Berikut, 6 hal penting, yang menurut pendiri OMG Consulting, Yoris Sebastian, yang berperan penting untuk kesuksesan usaha online Anda. Dia menamakannya dengan nama jurus 5W1H.

WhoAm I?

Sebelum mencoba peluang usaha online, Anda harus tahu mengenai diri Anda sendiri. Dengan hal ini, maka Anda akan dapat menemukan bidang yang tepat untuk Anda geluti. Yoris mencontohkan Ria Sarwono dan Carline Darjanto yang mendirikan Cotton Ink. Mereka sama-sama menyukai dunia fashion, dan akhirnya memilih usaha dibidang ini, yaitu menawarkan busana.

What Am I Offering?

Masih dengan contoh Cotton Ink, mereka memilih konsep simpel dan nyaman untuk produk busana. Konsep ini membuat produknya dapat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari dan bekerja. Hal ini juga harus Anda lakukan saat akan mencoba peluang usaha online. Pikirkan baik-baik apa yang ingin Anda tawarkan dan sesuaikan dengan target pasar Anda.

Why Does It Matter?

Ciptakan produk yang memang berguna dan disukai pasar Anda. Meskipun produk Anda berbeda, ada pasar yang butuh dan menyukai produk ini.

Whom Are We Talking To?

Jurus ke-4 ini berhubungan dengan pasar yang Anda bidik. Anda harus menyesuaikan pemasaran, produk serta layanan Anda dengan target pasar Anda. Misalnya, Cotton Ink, yang membidik pasar perempuan dengan usia antara 21 tahun hingga 25 tahun.

When Is The Right Thing?

Yoris mengungkapkan untuk mengetahui waktu yang tepat memulai usaha online, Anda harus langsung mencobanya. Hal ini juga yang dilakukan pemilik Cotton Ink yang membangun usahanya saat mereka masih bekerja sebagai usaha sampingan. Setelah setahun, mereka akhirnya serius untuk fokus pada usaha online ini.

Dengan terjun langsung, Anda akan tahu kapan waktu terbaik ini. Jadi, jangan tunda lagi, bila Anda ingin mencoba peluang usaha ini.

How to Attract Customer?

Untuk lebih efektif dalam mempromosikan usaha Anda dan menarik konsumen, Anda harus melalui dengan baik 5 hal sebelumnya. Ada berbagai media, cara dan metode yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan ini. Tetapi, menurut Yoris, cara terbaik memaksimalkan peluang usaha ini adalah melalui produk Anda. Produk yang paling unik dan inovatif, serta berbeda, akan menjadi senjata promosi terbaik.

Peluang Usaha

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

7 Efek Positif Dibalik Bisnis Saat Kuliah

7 Efek Positif Dibalik Bisnis Saat Kuliah 0

Bisnis saat kuliah mungkin dipandang sebagai salah satu cara untuk menghasilkan pemasukkan tambahan. Memang hal ini

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *