Teropong Bisnis | Homepage
Erick Thohir Menjadi Sensasi di Italia

Erick Thohir Menjadi Sensasi di Italia

🕔08.Oct 2013

Di Italia, nama Erick Thohir semakin terkenal setelah pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 ini mengeluarkan 300 juta Euro atau Rp. 4,6 triliun untuk membeli 75% saham Internazionale Milano atau Inter Milan. Menurut Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengatakan proses ini akan memakan waktu 1 bulan.

Erick Thohir sendiri memang menyukai olahraga. Hal ini terbukti dengan dibelinya sebagian besar saham klub basket Philadelphia 76ers, Satria Muda, Indonesia Warriors dan juga klub sepak bola C.C. United dan Persib Bandung. Menurut Erick investasi di bidang olahraga merupakan salah satu investasi yang menjanjikan, terutama klub yang memiliki sejarah dan basis suporter yang kuat.

Selain investasi dibidang olahraga, Erick Thohir juga memiliki kerajaan media, mulai dari radio, televisi, surat kabar nasional, perusahaan periklanan, media online sampai majalah olahraga. Bagaimana dengan awal mula Erick Thohir berkecimpung didunia ini?

Awalnya, Erick belajar dari Teddy Thohir, ayahnya yang juga salah satu pendiri Astra International bersama William Soeryadjaya. Tahun 1993 setelah lulus dan kembali dari National University, California, Amerika Serikat, dia membantu perusahaan keluarga yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, properti dan otomotif. Dia lalu diberi tugas mengelola bisnis makanan Hanamasa dan Pronto yang sayangnya terhenti karena krisis moneter 1998.

5.Erick Thohir Menjadi Sensasi di Italia1

Setelah itu, Erick Thohir lebih serius ke bisnis pribadi, setelah teman-temannya, seperti M. Lutfi, Wisnu Wardhana, dan Harry Zulnardy untuk membuka usaha. Dia dan teman-temannya memulai bisnis trading semen, kapur, beras dan lainnya. Dan, mereka sukses. Dari sinilah, Mahaka Group didirikan.

Dari Mahaka Group ini, Erick dan teman-temannya berhasil mengembangkan bisnisnya, seperti membangun Radio One Jakarta, membeli harian Republika, Harian Indonesia yang diterbitkan ulang menjadi Sin Chew-Harian Indonesia, a+, Parents Indonesia dan Golf Digest.

Grup ini juga menguasai stasiun TV JakTV, stasiun radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM dan FeMale Radio. Erick juga mendirikan organisasi amal Darma Bakti Mahaka Foundation dan Dompet Dhuafa Republika. Dia juga menjadi Presiden Direktur VIVA grup, dan Beyond Media.

Teman-teman Erick Thohir juga sukses. M. Lutfi yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menjadi duta besar Indonesia untuk Jepang.

Wisno Wardhana saat ini menjadi Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk dan bahkan menjadi Ketua APEC CEO Summit 2013 dan juga Ketua APEC Advisory Business Council (ABAC) Indonesia.

Dan Harry Zulnardy menjadi komisaris PT. Mahaka Media Tbk, sejak 2005 dan jabatan lainnya.

Dan, bila Erick Thohir berhasil mengakuisisi sebagaian besar saham Intermilan, dia akan menjadi orang Asia pertama yang memiliki klub sepak bola di Italia.

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.