Teropong Bisnis | Homepage
Dengan Barang Bekas, Ratusan Juta Masuk Kantong

Dengan Barang Bekas, Ratusan Juta Masuk Kantong

0 Comments 🕔04.Nov 2013

Barang bekas mungkin identik dengan barang rongsokan yang sudah tidak terpakai. Menjualnya, juga mungkin akan sedikit susah. Tetapi, ditangan Nurcholis Agi, barang bekas menjadi sumber penghasilan utamanya. Hal ini dikarenakan, dia menyulap tempatnya menjual barang-barang bekas menjadi berkonsep mal atau pusat perbelanjaan modern.

Mal barang bekas yang dibangunnya ini hanya menjual barang bekas. Dengan laha seluas 800 meter persegi (m²), Nurcholis menamakan mal yang didirikannya ini dengan nama Mall Rongsok.

Mal unik ini terletak di Jalan Bunguraya, Kukusan, Depok, Jawa Barat. Dan seperti mal pada umumnya, pusat barang bekas ini menggunakan gedung berlantai dua. Menurut Nurcholis, semua barang yang dijual disini adalah barang bekas, tetapi masih layak dipakai.

Ide uniknya ini didapat Nurcholis dari pengalaman berbisnis sebelumnya. Dia pernah membuka bengkel mobil dan motor. Pernah juga membuka layanan service HP, komputer bahkan membuka studio musik.

Saat menjalankan berbagai bisnis tersebut, Nurcholis banyak mendapat suku cadang kendaraan ataupun komponen elektronik yang tidak dijual di toko pada umumnya. Dia mencarinya sampai ke Bekasi, Tangerang dan Bogor. Dan, rupanya, dia menyukai dan menjadikan hobi kegiatan mencari barang bekas ini.

5.Dengan Barang Bekas, Ratusan Juta Masuk Kantong 3

Tapi, dia berkembang dan tidak hanya mencari komponen elektronik atau suku cadang kendaraan untuk bengkelnya. Dia juga membeli barang elektronik bekas yang sudah rusak lalu diperbaiki dan dijual kembali. Dia bisa membeli hanya dengan Rp. 20 ribu dan menjualnya dengan harga Rp. 200 ribu. Nurcholis menekuni cara ini untuk mendapatkan uang tambahan.

Tetapi, banyak temannya menyarankan agar membuka toko jual beli barang bekas. Dia lalu menerima saran temannya ini dan membuka toko jual beli barang bekas pada tahun 2009. Untuk membedakannya dengan toko lainnya, dia membuat konsep mal untuk tokonya ini.

Dengan adanya konsep mal ini, pembeli dapat bebas keluar masuk, memilih barang, mencoba dan menanyakan harga.

Mal barang bekas Nurcholis ini mempunyai berbagai macam barang. Anda dapat menemukan onderdil motor, mobil, bangku restoran, buki, peralatan musik dan banyak lagi lainnya. Bisa dikatakan disini tersedia semua jenis barang.

Yang paling mencolok tidak hanya konsep tokonya, tetapi juga harganya. Contohnya, VCD Player hanya Rp. 50 ribu, TV Rp. 175 ribu dan lainnya.

Di Mall Rongsok ini juga dijual banyak barang antik. Contohnya, ada sebuah brankas antik berusia 150 tahun yang dihargai Rp. 35 juta.

Nurcholis banyak mendapatkan barang bekas dari perusahaan, perkantoran, perorangan dan banyak juga para pemulung yang menjual barang bekas kepadanya. Selain itu, menurut Nurcholis, konsumennya banyak datang dari luar kota, tidak hanya daerah Depok saja.

Tapi, yang paling menarik adalah omzet yang didapat Nurcholis. Dia mengaku sebulan dapat menghasilkan Rp. 150 juta sampai Rp. 170 juta dari bisnis barang bekas ini.

5.Dengan Barang Bekas, Ratusan Juta Masuk Kantong 1

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *