Teropong Bisnis | Homepage
Data Perumahan AS Selamatkan Bursa Saham Asia Pasifik

Data Perumahan AS Selamatkan Bursa Saham Asia Pasifik

0 Comments 🕔20.Aug 2014

Kabar baik datang dari bursa saham Asia Pasifik. Pasalnya, bursa saham asia mengalami pergerakan positif. Pergerakan positif ini terjadi setelah bursa saham menaruh kepercayaan kepada industri perumahan di Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, industri perumahan di Amerika Serikat mengalami peningkatan ke level tertinggi dalam 7 bulan terakhir. Selain itu, penguatan indeks saham juga dipengaruhi oleh meredanya ketegangan konflik politik global. Peningkatan ini salah satunya terlihat dari menguatnya indeks saham MSCI Asia Pasific.

Indeks saham tersebut mengalami penguatan mencapai 0.4%. Dari penguatan tersebut nilai sahamnya meningkat menjadi 148.51 sekitar pukul 09.16 waktu Tokyo. Menariknya, terjadi penguatan pada 10 kelompok industri yang berdampak pada terdorongnya penguatan indeks saham.

Hal ini tampak pada indeks saham Jepang Nikkei. Indeks Nikkei menguat sebesar 0.8% sehingga meningkatkan levelnya ke angka 15.451.94 pada awal perdagangan. Hal yang sama juga dialami oleh Topix.

Indeks saham Topix mengalami peningkatan sebesar 0.7% sehingga mengantarkan Topix ke level 1.279,54. Tidak hanya di Jepang, Australia dan Selandia Baru juga mendapatkan angin segar peningkatan nilai indeks saham. Indeks saham Australia menguat hingga 0.3% sehingga mendoronya pada level 5.605.20.

Selandia Baru lebih beruntung karena berhasil naik hingga 0.7%. Laju indeks saham di bursa Asia juga dipengaruhi oleh sentimen global. Karena konflik global di Ukraina, Gaza dan Irak mereda maka kekhawatiran juga mereda.

Hal ini direspon positif oleh pelaku pasar. Indeks homebuilder juga tidak ingin kalah karena pada bulan Agustus tercatat terdapat peningkatan yang signifikan. Dengan peningkatan ini, maka dapat dikatakan bahwa industri perumahan mengalami kemajuan. Intinya, aktivitas di Amerika Serikat saat ini mengalami peningkatan ke arah yang baik.

Di bursa saham Asia Pasifik sendiri ada beberapa saham yang mengalami peningkatan. Saham tersebut diantaranya saham Amcor Ltd yang mengalami kenaikan sebesar 4.1% untuk bursa saham Australia. Saham ini mendapatkan dukungan yang signifikan dari kinerja laba yang nilainya melebihi estimasi analis.

Ada pula saham Terumo Corp yang mengamali kenaikan mencapai 3.2%. Kenaikan ini terjadi setelah Credit Suisse memberikan rekomendasi untuk membeli saham produsen peralatan medis di Jepang. Selain saham yang meningkat ada pula saham yang tidak terlalu beruntung.

Di sela-sela kegembiraan bursa saham Asia Pasifik, saham Don Quijote Holdings Co. justru harus menelan pil pahit. Saham milik Don Quijote Holding Co. justru mengalami penurunan yang signifikan hingga mencapai 3.2% di bursa saham Tokyo.

Penguatan ini sendiri sudah dirasakan mulai bulan Juni 2014 yang lalu karena bursa saham global cenderung mengalami peningkatan di awal pekan. Jika konflik global semakin mereda bukan tidak mungkin jika akan terjadi penguatan yang lebih besar karena dana investor dialihkan pada saham.

Japan's Topix Gains Most In Two Months On Earnings, U.S. Output

Baca Juga :

ISIS dan Bursa Saham AS Pekan Ini

Tercekoki Sentimen Positif, Bursa Saham Asia Melejit

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik

Jambu Biji Memberi Peluang Usaha yang Unik dan Menarik 0

Anda suka membeli jambu biji dan membuat jus jambu biji di rumah? Perlu Anda ketahui

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat

Gunakan 6 Jurus Ini untuk Membuat Peluang Usaha Online Anda Melesat 0

Peluang usaha online dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini, dimana internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia

Melirik Budidaya Tanaman Pir Di Indonesia 0

Buah pir memang cukup dikenal di kalangan masyarakat, apalagi mengingat kandungan nutrsi serta manfaatnya yang

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing

Manakah Jenis E-Commerce yang dapat Dimiliki Oleh Perusahaan Asing 0

Mengawali tahun 2016 ini, pemerintah akan segera mengeluarkan beberapa bentuk Daftar Negatif Investasi, yang salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *