Teropong Bisnis | Homepage
Bajigur Unik Memberikan Sensasi dan Laba Luar Biasa

Bajigur Unik Memberikan Sensasi dan Laba Luar Biasa

0 Comments 🕔26.Nov 2013

Minuman bajigur mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin, Anda juga sering atau bahkan menyukai minuman tradisional asal Jawa Barat ini. Rasanya yang enak dan menghangatkan tubuh, apalagi bila disajikan saat masih panas, sangat cocok untuk diminum saat cuaca dingin atau pada saat pagi atau malam hari.

Minuman tradisional ini dibuat dari bahan-bahan yang unik. Ada campuran gula merah dan santan didalamnya. Dan, biasanya, disamping minuman ini selalu ada gorengan yang menemaninya, seperti singkong goreng dan pisang goreng.

Sekarang ini, ada inovasi baru yang diaplikasikan pada minuman tradisional ini. Bajigur dikombinasikan dengan durian. Tentunya, bajigur unik ini memberikan sensasi rasa yang unik dan tentunya menarik untuk dijadikan usaha.

Salah satunya adalah Tutang (35). Pada awalnya, dia hanya mencoba-coba mengkombinasikan minuman hangat ini dengan salah satu buah favorit orang Indonesia. Ternyata, respon yang didapat dari pelanggannya sangat baik. Banyak pelanggan yang menyukai hasil kreasi bapak tiga anak ini.

Sebenarnya, ada beberapa alasan, mengapa Tutang menjual bajigur durian ini. Yang pertama, cara ini dilakukan agar produknya berbeda dan unik dibandingkan dengan produk bajigur lainnya. Selain itu, harga durian yang lumayan mahal, juga menjadikan harga minuman ini naik. Dan yang terakhir, dia juga ingin agar ada perubahan rasa pada bajigur yang selama ini dia buat.

Usaha bajigur durian Tutang ini bermula pada bulan November 2009. Sebelumnya, dia hanya berjualan es kelapa muda. Karena pada saat itu musim hujan datang, maka Tutang berpikir untuk menjual minuman yang cocok untuk musim yang berhawa dingin ini. Maka minuman hangat yang dia pilih adalah bajigur.

Pertama kali menjual bajigur unik ini, Tutang hanya mampu menjual satu gelas pada hari pertama. Tetapi, setelah seminggu, penjualannya meningkat menjadi 15 liter perhari dengan 1 liter terdiri dari 5 gelas. Setelah 3 bulan, dia berhasil meningkatkan penjualannya menjadi 90 liter per hari.

Untuk harga, Tutang mematok harga yang cukup terjangkau. Per gelasnya, Tutang hanya memasang harga Rp. 7.500 per gelas. Dan hal ini pulalah yang menjadi salah satu penyebab larisnya dagangannya saat ini. Pembeli dapat merasakan sensasi baru bajigur dengan harga yang cukup murah.

Modal awal yang dia gunakan hanya Rp. 200 ribu. Sekarang, omzet yang dia terima dapat mencapai Rp. 1,5 juta-Rp. 2 juta per hari. Bahkan di akhir pekan, omzetnya naik hingga lebih dari Rp. 2 juta. Bila dihitung, Tutang berhasil mendapatkan omzet Rp. 60 juta per bulan.

Untuk usahanya ini, Tutang dapat menghabiskan 40-50 buah durian per hari untuk dijadikan 150-200 gelas bajigur unik rasa durian ini. Pada dasarnya, kesuksesan Tutang ini dilandasi oleh kreativitas dan inovasi yang dia miliki.

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *