Teropong Bisnis | Homepage
7 Jurus Jitu, Optimalkan Strategi Pemasaran

7 Jurus Jitu, Optimalkan Strategi Pemasaran

0 Comments 🕔20.Apr 2014

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Salah satunya adalah strategi pemasaran Anda. Untuk memaksimalkan strategi pemasaran Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Strategi Cerdas

Jangan berpikir, bahwa biaya yang banyak untuk pemasaran akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Yang perlu Anda gunakan adalah strategi yang cerdas. Salah satu kuncinya adalah penyederhanaan.

Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara. Contohnya, pemangkasan produk baru, pengurangan kebutuhan yang tidak terlalu diperlukan dan lainnya. Dengan demikian, Anda dapat membuat langkah pemasaran yang efektif.

Strategi Global

Coba untuk memperluas jangkauan pemasaran Anda. Sebelumnya, pelajari dahulu semua hal mengenai pemasaran global ini. Lalu, Anda dapat menggunakan internet untuk mengeksekusi strategi pemasaran Anda. Internet menawarkan cara mudah, cepat dan efektif untuk melakukan hal ini.

Strategi 100% Unik

Berpikir di luar kotak sangat efektif untuk meningkatkan kesuksesan bisnis Anda. Contohnya, seperti strategi Nordstron yang mengedepankan pengalaman pelanggan dalam berbelanja. Hal ini artinya, Anda tidak perlu menurunkan harga, tetapi memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk pelanggan. Artinya, keuntungan dapat Anda pertahankan bahkan tingkatkan.

marketing, pemasaran, ide bisnis, cara pemasaran, memasarakan usaha

Strategi 80/20

Mungkin Anda mencari keseimbangan dalam menjalankan strategi pemasaran Anda. Tetapi, aturan 80/20 mendobrak dogma mengenai keseimbangan ini. Dan memang, strategi ini dapat memberikan manfaat yang lebih, jika direspon baik oleh pelanggan. Dan dapat mencobanya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Strategi dan Teknologi

Teknologi menjadi bagian hidup terpenting manusia modern saat ini. Jadi, jangan ragu menggunakannya. Saat ini, sudah sangat banyak bisnis-bisnis kecil yang mempunyai website sendiri dan memaksimalkan teknologi yang ada. Hal ini dikarenakan hasil yang didapat dari penggunaan teknologi memang sangat memuaskan.

Strategi Akrabkan Diri dengan Pelanggan

Loyalitas pelanggan adalah salah satu hal terpenting yang perlu Anda perhatikan. Hal ini dapat menjadi pemicu kesuksesan usaha Anda. Oleh karena itu, perlu meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap usaha Anda, untuk menggapai tujuan sukses Anda.

Salah satu caranya adalah dengan mendekatkan diri kepada pelanggan. Dengan melakukan hal ini, maka pelanggan akan merasa dihargai dan diperlakukan lebih. Mereka akan merasa puas akan produk, jasa maupun layanan pelanggan yang Anda sediakan.

Strategi Dekap dan Mencari Yang Baru

Dekap erat pelanggan Anda yang sudah ada dan selalu berusaha mencari pelanggan yang baru. Hal ini penting karena akan mempengaruhi perkembangan usaha Anda. Banyak pebisnis yang gagal karena tidak dapat melakukan hal ini. Jadi, usahakan Anda selalu memuaskan pelanggan Anda, dan bergerilya mengenalkan produk Anda kepada orang.

Bila dilihat dari beberapa langkah strategi pemasaran diatas, pemuasan pelanggan banyak disebutkan. Hal ini memang wajar, karena pelanggan bagaikan urat nadi perusahaan kita. Anda harus mampu mempertahankannya, bila ingin perusahaan Anda tetap hidup. Bila Anda berhasil, kesuksesan akan berada di genggaman Anda.

marketing, pemasaran, ide bisnis, cara pemasaran, memasarakan usaha

BACA JUGA:

5 Cara Memaksimalkan Keajaiban Fan Page

Pentingnya Brand Bisnis untuk Menunjang Perkembangan Bisnis

Similar Articles

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu

Setia Sama TIKI, Untungnya Buat Kamu 0

TIKI hadir di Indonesia sudah lebih dari 45 tahun, selama ini banyak sekali pelanggan TIKI

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *