Teropong Bisnis | Homepage
Bank Mega

Bank Mega

bank-mega

 

 

 

 

 

Website: http://www.bankmega.com/index.php

Mega Virtual: https://ibank.bankmega.com/mv/

Anda bisa masuk ke Aplikasi Online Bank Mega untuk mendaftar kartu kredit, pinjaman, tabungan, dan produk lainnya dari Bank Mega.

 

Individual

Simpanan Individu

Pinjaman Individu

Kartu Kredit

Megafirst

E-Banking

Layanan Individu

 

Sejarah Bank Mega

Tanggal 15 April 1969 di kota Surabaya didirikanlah sebuah bank yang bernama PT. Bank Karman, yang merupakan sebuah usaha milik keluarga dengan nama tersebut. Baru pada tahun 1992 PT. Bank Karman berubah nama menjadi PT. Mega Bank dan juga dilakukan perpindahan lokasi kantor pusat ke DKI Jakarta.

Di tahun 1996 PT. Mega Bank diambil alih oleh CT Corpora, yang termasuk dari Para Group gabungan dari PT. Para Global Investindo dengan PT. Para Rekan Investama. Logo PT. Mega Bank mengalami perubahan pada bulan Juni tahun 1997. Tujuannya adalah untuk meningkatkan citra dari PT. Mega Bank. Terdapat maksud tersendiri dengan perubahan logo tersebut yakni untuk memudahkan PT. Mega Bank di masyarakat. Terjadi perubahan nama pada tahun 2000 dari PT. Mega Bank menjadi PT. Bank Mega.

PT. Bank Mega langsung melakukan initial public offering dan didaftar di BEJ dan BES untuk memperkuat struktur permodalan di tahun yang sama dengan perubahan nama. Dengan dilakukannya perubahan ini membuat beberapa saham dari PT. Mega Bank dipunyai oleh publi atau masyarakat sehingga namanya berubah menjadi PT. Bank Mega Tbk. Hebatnya ketika terjadi krisis ekonomi di Indonesia, Bank Mega merupakan salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh musibah tersebut dan tetap berkembang tanpa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Bank Mega adalah bank ini merupakan satu-satunya bank di Indonesia yang menggunakan Livery Bank Mega sebagai mobil operasionalnya. Ini merupakan strategi jitu dalam menanamkan gambaran yang kuat di kalangan gross root Indonesia. Sampai saat ini, PT. Bank Mega TBK. masih menjadi bank yang 100% kepemilikannya dipunyai oleh warga Indonesia. Meskipun mayoritas usaha di sektor keuangan Indonesia dimonopoli oleh kalangan asing.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *