Teropong Bisnis | Homepage
Pinjaman

Pinjaman

Bank Danamon Indonesia menyediakan berbagai pinjaman pendanaan untuk bermacam-macam keperluan dari sang nasabah. Seperti untuk modal kerja, untuk membeli kendaraan impian sampai untuk memiliki rumah hunian. Layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Danamon Indonesia terbagi menjadi 3 kategori:

1. Pinjaman Multiguna

Untuk layanan pinjaman multiguna ini, Bank Danamon Indonesia akan memberikan beberapa kelebihan kepada nasabahnya, contohnya persetujuan dan pencairan dana yang dijamin prosesnya lebih cepat. Hal ini dilakukan karena Bank Danamon Indonesia sadar betapa pentingnya ketepatan waktu bagi kelangsungan kehidupan dari nasabahnya. Pinjaman multiguna Bank Danamon Indonesia dibagi lagi menjadi 5 jenis:

- Dana Instant

Dana-Instan-Newest

 

 

 

 

 

Jenis pinjaman multiguna yang pertama ini diciptakan untuk memenuhi semua kebutuhan nasabah dalam waktu yang singkat. Pinjaman tanpa anggunan bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh pinjaman ini, karena masih ada kelebihan lain seperti persyaratannya yang mudah, proses persetujuannya cepat, batas pinjaman yang mencapai 200 juta, suku bunga pinjaman yang kompetitif dan biaya pembayarannya fleksibel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PERSYARATAN DOKUMEN

 

DOKUMEN

Karyawan

Wiraswasta

Professional

 

Fotokopi KTP

V

V

V

 

Fotokopi NPWP

(Untuk total fasilitas kredit di BDI Rp 50 juta)

V

V

V

 

Riwayat Kredit

 

Fotokopi Kartu Kredit (bagian depan)

V

V

V

 

BIAYA, BUNGA & SIMULASI

Suku Bunga Dana Instant

(flat per bulan)

Limit Pinjaman

Jangka Waktu (Bulan)

12

24

36

5 – < 50 juta

1.89 %

50 – < 150 juta

1.69 %

150 – 200 juta

1.49 %

Biaya Administrasi

3.5 % atau min Rp 250.000,-

Biaya Keterlambatan Pembayaran

5 % dari cicilan tertunggak atau min Rp 50.000,-

Biaya Pelunasan Dipercepat

5 % dari sisa pokok pinjaman atau min Rp 100.000,-

Biaya Pencairan ke Rekening Bank Lain

Rp 50.000,- (SKN/ LLG)

Rp 75.000,- (RTGS)

Biaya Rekening Tidak Aktif

(khusus untuk pencairan ke rekening Bank Lain)

Rp 50.000,- / bulan

(akan dikenakan 3 bulan setelah fasilitas Dana Instant lunas atau ditutup)

- Dana Pinjam 50

dp-50
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dengan jenis pinjaman multiguna yang satu ini, nasabah bisa mendapat pinjaman hingga Rp.100 juta dengan proses yang cepat, 2 hingga 3 hari setelah dokumen-dokumen yang diterima lengkap sesuai dengan persyaratan. Pinjaman ini diciptakan untuk membantu usaha Anda dengan pinjaman mulai dari Rp.5 juta hingga Rp.100 juta dengan jangka waktu pinjaman dimulai dari 6 bulan hingga 60 bulan serta besarnya angsuran yang bisa ditetapkan sesuai dengan kemampuan Anda.

Dokumen-dokumen persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pinjaman ini antara lain:

  • Fotokopi KTP, Kartu Keluarga/Surat Nikah
  • Surat Keterangan Usaha
  • Bukti Kepemilikan Jaminan

- Dana Pinjam 200

dp-200
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jenis pinjaman ini hampir sama dengan Dana Pinjam 50, namun yang membedakannya adalah besarnya pinjaman yang bisa didapat yakni mencapai Rp.500 juta. Sama seperti pinjaman selanjutnya, uang pinjama bisa langsung diterima dalam 2-3 hari kerja setelah dokumen-dokumen yang diterima sudah lengkap. Pinjaman ini cocok untuk nasabah yang ingin memulai usaha, karena besarnya pinjaman yang mulai dari Rp.50 hingga Rp.500 juta. Jangka waktunya 6 hingga 60 bulan. Besar angsuran bisa ditentukan sesuai kemampuan dari Nasabah.

Dokumen-dokumen persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pinjaman ini antara lain:

  • Fotokopi KTP, Kartu Keluarga/Surat Nikah
  • Surat Keterangan Usaha
  • Bukti Kepemilikan Jaminan

- Dana Pendidikan DSP

dsp
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pinjaman ini dibuat Untuk memnuhi kebutuhan dari pendidikan anak, Dana Pendidikan DSP merupakan bentuk penghargaan dari Bank Danamon Indonesia untuk nasabah setiannya yang sudah menjadi debitur selama minimal 12 bulan. Ketentuan untuk nasabah yang ingin mendapatkan Dana Pendidikan DSP antara lain, nasabah merupakan debitur DSP untuk produk Dana Pinjam 50 & 200, status dari pinjaman berjalan lancar dalam 6 bulan terakhir, 1 anak kandung dari debitur berada di rangking 1 s/d 3 di kelas atau di sekolahnya. Dana pinjaman ini berlaku dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

- Kredit Multiguna

kredit_multi_guna
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cicilan dari pinjaman ini berjumlah tetap dengan agunan bangunan seperti rumah, ruko atau rukan. Keuntungan-keuntungan yang didapat nasabah jika memilih layanan pinjaman ini seperti, jangka waktu kredit yang cukup lama yakni 10 tahun, proses pencairan dananya cepat, pembayaran angsurannya bisa dilakukan melalui autodebit dan suku bunganya yang kompetitif.

 

2. Perumahan

Fasilitas pinjaman perumahan Bank Danamon Indonesia ini dibuat untuk mewujudkan rencana nasabah yang ingin membeli, membangun maupun merenovasi rumahnya. Nasabah juga bisa menggunakan rumahnya sebagai agunan dari pinjaman ini. Layanan pinjaman perumahan yang disediakan Bank Danamon Indonesia terbagi menjadi 2 kategori:

- Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen

Rumah idaman sekarang bukan sekedar impian saja, karena Anda bisa mewujudkannya dengan bantuan dari Kredit Pemilikan Ruma (KPR) Bank Danamon Indonesia yang prosesnya berjalan lebih cepat, mudah dan dengan bunga yang ringan. Layanan pinjaman ini tidak hanya berlaku untuk KPR saja karena masih ada layanan pinjaman lainnya seperti Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Kavling Siap Bangun (KSP), Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR) dan Kredit Multi Guna. Nasabah bisa menentukan sendiri berapa besarnya angsuran bulanan yang bisa disesuaikan dengan pola pengeluaran rutin dari nasabah. Jumlah kredit yang diberikan mulai dari Rp.100 juta sampai Rp.1 miliar, jangka waktu pinjamannya lama yakni hingga 20 tahun.

Simak persyaratan dokumen untuk melakukan proses kredit di bawah ini:

Dokumen
Karyawan
Wiraswasta
Profesional
Fotokopi KTP (Suami/Istri)
V
V
V
Fotokopi Kartu Keluarga
V
V
V
Fotokopi Akta Nikah
V
V
V
Fotokopi NPWP
V
V
V
Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan/Pernyataan dari perusahaan
V
-
-
Fotokopi SIUP/TDP
-
V
-
Akta Pendirian Perusahaan
-
V
-
Surat Izin Profesional/Surat Izin Praktek Profesi
-
-
V
Rekening Bank (Tabungan/Giro) 3 bulan terakhir
V
V
V
Laporan Keuangan 2 tahun terakhir
-
V
-
Surat Pernyataan Penghasilan
-
-
V

- Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah

Buat nasabah yang ingin melakukan renovasi dan perbaikan rumah, dengan Danamon Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR) akan membantu Anda dalam membuat rumah/ruko/rukan/apartemen sesuai dengan impian. Proses yang mudah merupakan keunggulan dari kredit ini, namun masih ada berbagai keunggulan lainnya seperti kredit yang mencapai 80% dari Rencana Anggaran Biaya (RAB). Jangka waktu kreditnya cukup lama, untuk renovasi waktunya mencapai 5 tahun sedangkan 10 tahun untuk membangun. Selain mudah proses pencairannya juga cepat, suku bunganya kompetitif dan tentu saja nasabah bisa menentukan desain rumah sendiri.

 

3. Pendanaan Otomotif

Dengan bekerja sama dengan Adira Finance, Bank Danamon Indonesia siap membantu nasabahnya untuk membeli kendaraan yang mereka inginkan. Menariknya, nasabah yang mengajukan pinjaman pendanaan otomotif bisa memilih dari banyaknya pilihan kendaraan, mobil atau motor, baru atau bekas yang disediakan dari semua merek.

Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui:

– SMS Care: 08118115811

– Call Center: +62179173800/08041811811

– Website: www.adira.co.id

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *