Teropong Bisnis | Homepage
Asuransi

Asuransi

Untuk nasabah yang ingin melindungi dirinya sendiri maupun keluarga sekaligus ingin mendapatkan keuntungan dari investasi bisa mengambil layanan-layanan asuransi dari Bank Danamon Indonesia. Ada 3 layanan di Bank Danamon Indonesia yang bisa dipilih oleh nasabahnya, ketiga layanan tersebut adalah Asuransi Personal, Investment-Linked dan Asuransi Adira. Simak penjelasan serta kelebihan ketiganya di bawah ini:

- Asuransi Personal

Dengan menggunakan layanan Asuransi Personal dari Bank Danamon Indonesia, nasabah bisa menikmati asuransi dengan tagihan yang terjangkau dan siap membantu nasabah maupun keluarganya ketika sedang mengalami resiko terburuk. Layanan asuransi personal ini terbagi-bagi ke dalam beberapa program yang bisa nasabah pilih sesuai dengan yang diinginkannya. Program-program asuransi personal tersebut antara lain:

-> Primajaga Umum

primajaga

 
 
 
 
 

Ini merupakan program asuransi personal yang berjangka dalam melindungi nasabah dari resiko cacat hingga meninggal dunia dengan kompensasi akibatnya pendapatan per bulan. Asuransi ini berlaku jika tidak adanya klaim hingga periode akhir asuransi, maka pembayaran premium yang akan dikembalikan ke nasabah sebesar 50 persen.

Keuntungan-keuntungan dari Primajaga antara lain:

1. Premi yang terjangkau

Nasabah bisa memilik setoran premi yang dimulai dari Rp.10.000 sampai Rp.1.000.000, setoran ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

2. Santunan yang fleksibel

Nasabah yang mengambil program ini akan menerima tunjangan bulanan dana keluarga dengan besar 20 kali dari premi sebagai pengganti hilangnya pendapatan bulanan keluarga. Tunjangan ini berlaku sampai masa pertanggungan beserta tambahan tunjangan langsung yang besarnya 40 kali dari premi.

3. Pilihan jangka waktu

Nasabah bisa menentukan sendiri jangka waktu perlindungan yang diinginkan, jangka waktu ini berada di antara 8 hingga 15 tahun.

4. Pengembalian premi

Nasabah akan mendapatkan bonus premi sebesar 50% dari yang telah dibayarkan, premi ini akan dikembalikan kepada nasabah jika tidak adanya klaim sampai batas akhir periode perlindungan.

-> Asuransi Demam Berdarah

demam-berdarah

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Program asuransi personal ini akan melindungi nasabah dari resiko demam berdarah. Keuntungan yang bisa didapat dari asuransi demam berdarah antara lain:

1. Premi yang sangat terjangkau

Dengan setoran sebesar Rp.50.000 untuk perlindungan selama 1 tahun.

2. Manfaat harian

Nasabah akan menerima santunan dengan besar Rp.500.000 per hari, dengan jangka waktu selama 10 hari.

3. Manfaat tambahan

Kerugian seperti kehilangan harta-benda yang dialami selama dirawat di rumah sakit akan ditanggung.

4. Perlindungan bagi anak di usia dini

Semua individu yang sudah berusia 6 bulan ke atas bisa mengambil program ini.

-> Primajaga 100

primajaga-100

 
 
 
 
 

Program ini hampir sama dengan program primajasa biasa, namun yang membedakannya adalah pembayaran yang diterima ketika dikembalikan adalah sebesar 100 persen. Keutungan dari program primajasa 100 antara lain:

1. Premi yang terjangkau

Nasabah bisa memilik setoran premi yang dimulai dari Rp.10.000 sampai Rp.1.000.000, setoran ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

2. Santunan yang fleksibel

Nasabah bisa menentukan sendiri bentuk dari santunan yang diinginkan. Antara tunjangan bulanan yang besarnya 10 kali dari premi dalam jangka waktu 5 tahun atau tunjangan langsung atau lumpsum dengan besar 500 kali dari premi.

3. Pilihan jangka waktu

Nasabah bisa menentukan sendiri jangka waktu perlindungan yang diinginkan, jangka waktu ini berada di antara 8 hingga 15 tahun.

4. Pengembalian premi

Nasabah akan mendapatkan bonus premi sebesar 100% dari yang telah dibayarkan, premi ini akan dikembalikan kepada nasabah jika tidak adanya klaim sampai batas akhir periode perlindungan.

5. Nilai penebusan polis 70%

Jika nasabah memutuskan tidak akan melanjutkan program ini sebelum jatuh periode, maka 70% dari premi yang sudah dibayarkan nasabah akan dikembalikan. Manfaat ini berlaku untuk periode yang lebih dari 8 tahun.

-> Proteksi Prima Maksima

proteksi-prima-maxima

 
 
 
 
 

Program asuransi ini bisa menjadi solusi pilihan untuk berinvestasi, bisa di pasar modal Indonesia, Cina, dan India. Program ini bisa sejalan dengan potensi pertumbuhan yang menarik dan dilakukan dengan cara yang mudah. Program Prima Maksima bisa juga menjadi solusi untuk pengelollaan resiko jiwa. Manfaat dari program ini antara lain:

1. Gratis biaya administrasi per bulan, bisaya dari pembelian transaksi dan menukar dana hingga 4 kali dalam setahun.

2. Tidak memerlukan pemeriksaan medis.

3. 100 persen dari premium tunggal akan dialokasikan sebagai investasi.

4. Program ini bisa diperpanjang dengan tambahan perlindungan dari 56 penyakit kritis, kecelakaan pribadi dan atau asuransi hidup.

5. Pengembalian yang optimal dalam investasi dengan pilihan yang lengkap dari biaya investasi, pembayaran biaya manajemen kompetitif dan diatur oleh fund manajer yang dipercaya.

-> Tabungan Pendidikan Danamon+

Program ini bisa membantu nasabah yang ingin menyisihkan uangnya untuk pendidikan anak lewat rekening yang menggabungkan tabungan dan asuransi jiwa. Manfaat dari program ini antara lain:

1. Dana pendidikan yang pasti.

2. Uang tunai yang bisa diambil mencapai 200x dari setoran bulanan dalam satu kali penarikan.

3. Penarikan dana yang fleksibel.

4. Biaya setoran bulanan yang ringan.

- Asuransi Sekaligus Investasi

Mengambil layanan asuransi sekaligus investasi ini, nasabah bisa mengembangkan modal yang dikelola oleh layanan ini yang menggabungkan antara asuransi dengan investasi. Terdapat 2 program yang tersedia di layanan ini yakni Proteksi Prima Maxima dan Proteksi Prima Rencana.

-> Proteksi Prima Maxima

proteksi-prima-rencana

 
 
 
 
 

Proteksi Prima Maxima atau Proteksi Prima Rencana adalah sebuah program yang memberikan perlindungan lengkap beserta memberikan nasabah kesempatan untuk berinvestasi. Nasabah yang mengambil program ini bisa menikmati banyaknya manfaat yang istimewa sekaligus kegiatan investasi yang mudah. Nasabah bisa memilih salah satu atau kombinasi dari investasi sesuai dengan kebutuhan, tujuan finansial sampai tingkat resiko yang ingin diterima oleh nasabah. Keuntungan yang bisa dinikmati dari program ini antara lain:

1. Pembayaran uang pertanggungan akan diberikan jika nasabah mengikuti program ini hingga akhir polis.

2. Nasabah tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan serta biaya pertanggungan.

3. Nasabah memiliki kemudahan untuk melakukan beberapa aktivitas seperi top-up, withdrawal atau switching kapan saja.

4. Pembayaran premi bisa didapat mulai dari 5, 10, 15 atau 20 tahun dengan batas perlindungan sampai usia 70 tahun.

5. Adanya bonus uang pertanggungan, dengan ini semakin muda usia nasabah yang masuk maka akan semakin besar bonus uang pertanggungan yang ditambahkan dengan bonus manfaat akibat meninggal dunia akibat kecelakaan dan bonus dari manfat 6 penyakit kritis.

-> Proteksi Prima Rencana

proteksi-prima-rencana-flexi

 
 
 
 
 

Dengan nama lain Proteksi Prima Rencana Flexi, program ini merupakan asuransi yang dihubungkan denga investasi yang sudah dirancang khusus untuk memudahkan nasabah dalam merencanakan masa depan dengan memberikan uang perlindungan sehingga tujuan jangka panjang dari nasabah beserta keluarganya dapat terwujud. Manfaat dari program ini antara lain:

1. Adanya fleksibilitas dalam memilih uang pertanggungan yang mencapai 100 kali dari premi dasar, hal yang termasuk di dalamnya adalah usia masuk sang nasabah.

2. Usia maksimal dari perlindungan program ini mencapai 99 tahun.

3. Terdapat biaya tambahan asuransi yang diterima melalui nilai polis nasabah sehingga nasabah tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya tambahan.

4. Nasabah memiliki kemudahan untuk melakukan beberapa aktivitas seperi top-up, withdrawal atau switching kapan saja.

5. Nasabah juga memiliki kebebasan dalam menentukan kombinasi dana investasi sesuai dengan tujuan keuangan dan profil resiko dari nasabah.

- Asuransi Adira

adira
 
 
 

Dengan bekerja sama dengan Adira Insurance, yang terkenal dalam melindungi kendaraan dari pelanggannya. Nasabah dari Bank Danamon Indonesia tidak perlu khawatir dalam menghadapi resiko tidak terduga terhadap kendaraannya, ketika di jalan maupun di halaman rumah. Terdapat 4 program yang bisa dipilih dari layanan Asuransi Adira ini, keempat program tersebut antara lain:

-> Asuransi Kendaraan Bermotor

Program ini dapat memberikan perlindungan kepada kendaraan nasabah dari resiko kerusakan yang disebabkan kecelakaan atau kebakaran hingga kehilangan kendaraan. Berbeda jenis kendaraan berbeda juga program Adira Asuransinya untuk kendaraan roda empat atau mobil, program yang ditawarkan adalah Autocillin. Sedangkan untuk motor, programnya adalah Motopro.

1. Autocillin

Program untuk mobil dari Autocillin tersedia untuk menjawab permasalahan resiko yang diterima ketika sedang berkendara. Jaminan yang lengkap termasuk di dalamnya fitur-fitur yang merupakan bentuk keseriusan dari Autocillin terhadap pelanggannya. Nama Autocillin adalah penggabungan dari 2 kata yakni Auto dan Cillin. Auto yang ditujukan untuk kendaraan, sedangkan Cillin miliki arti Obat. Sehingga tujuan dari Autocillin adalah sebagai obat yang menyembuhkan kendaraan dari pelanggannya.

2. Motopro

Program ini tidak hanya akan melindungi kendaraan roda dua nasabahnya saja, karena kondisi dari nasabah juga dapat dilindungi. Sehingga program ini sangat cocok untuk nasabah yang peduli dengan keselamatannya ketika berkendara sehingga kekhawatiran akan terjadinya kecelakaan menjadi berkurang. Masih ada lagi yang tawaran dari program ini antara lain resiko kehilangan motor, kerusakan total sampai resiko kecelakaan yang menimpa nasabahnya akan ditanggung.

-> Adira Care

Ini merupakan bentuk kemudahan yang diterima pelanggan dari asuransi ini. Semua informasi dan layanan mengenai Asuransi Adira bisa didapat dengan berbagai cara. Di antaranya:

1. Layanan telepon

Dengan menghubungi nomor 500 456, maka nasabah bisa mengetahui:

  • Info produk dan layanan dari Asuransi Adira
  • Permohonan perpanjangan polis
  • Laporan Klaim
  • Permintaan layanan darurat untuk Autocillin, seperti untuk ERA, derek atau mobil ambulan
  • Keluhan

2. Layanan SMS

Dengan mengirimkan pesan ke nomor 08121113456, maka nasabah bisa mengetahui:

  • Info produk
  • Layanan klaim, dengan mengetik Klaim ke nomor tersebut
  • Permintaan layanan darurat, seperti untuk ERA, derek atau mobil ambulan

3. Website

Di situs resmi Asuransi Adira, nasabah bisa mendapatkan info-info seperti:

  • Profil dari Asuransi Adira
  • Info produk dan layanan
  • Simulasi Premi
  • Laporan atau permohonan Klaim, Perubahan informasi, Perpanjangan, Aplikasi baru.

-> Autocillin Rescue

Semua nasabah yang menggunakan program dari Autocillin akan mendapatkan layanan Autocillin Recue. Layanan ini akan memberikan bantuan bagi kendaraan nasabah yang mengalami kejadian buruk di jalan. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah bisa menghubungi kantor Asuransi Adira terdekat. Bagi nasabah yang berada di wilayah Jabodetabek bisa menghubungi Asuransi Adria di nomor 500 456 atau dengan mengirimkan pesan ke 08121113456. Layanan yang ditawarkan oleh Autocillin Rescue antara lain:

1. Emergency Roadside Assistance atau ERA

Nasabah yang menggunakan bantuan ini akan mendapatkan gratis perbaikan jika menalami gangguan ringan ketika sedang berkendara di jalan. Yang termasuk gangguan ringan antara lain:

  • Gangguan ban
  • Accu mobil
  • Pendingin mesin
  • Sistem kopling
  • Fungsi pengereman
  • Locksmith atau ketika kuci kendaraan ketinggalan di dalam
  • Kehabisan bahan bakar

2. Derek

Nasabah bisa mendapatkan bantuan derek secara gratis dari mobil derek Autocillin (hanya berlaku di Jabodetabek) atau mobil rekanan Autocillin sekaligus bantuan perggantian biaya derek jika mengalami kecelakaan ketika berkendaraan di jalan.

 3. Mobil ambulan

Nasabah bisa mendapatkan bantuan mobil ambulan gratis.

 -> Garasi Autocillin

Program ini diadakan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan Autocillin dengan menyediakan bengkel rekanan yang memiliki masa garansi selama 6 bulan untuk seluruh pekerjaan perbaikan dan spare part, namun Asuransi Adira tidak bisa menjamin spare part yang diinginkan tersedia di bengkel rekanan atau tidak. Untuk mengetahui daftar bengkel-bengkel rekanan bisa melihatnya di www.asuransi.adira.co.id.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *